Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sikat RB Leipzig, Liverpool Diyakini Akan Bangkit dari Keterpurukan

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 17 Februari 2021 19:56 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 17 620 2363825 sikat-rb-leipzig-liverpool-diyakini-akan-bangkit-dari-keterpurukan-ScBXgjHi8M.jpg Mohamed Salah (Foto: Reuters)

BUDAPEST – Pelatih legendaris Arsenal, Arsene Wenger, menyakini Liverpool akan segera bangkit dari keterpurukan. Keyakinan Wenger muncul setelah The Reds –julukan Liverpool– mengalahkan RB Leipzig 2-0 pada leg I babak 16 besar Liga Champions 2020-2021.

Liverpool melawan Leipzig di Puskas Arena, Budapest, Hungaria, Rabu (17/2/2021) dini hari WIB. Liverpool tampil sangat baik dalam pertandingan itu dengan mengatur alur permainan. Gol-gol kemenangan Liverpool dibuat oleh Mohamed Salah (53’) dan Sadio Mane (58’).

Liverpool (Foto: Reuters)

Kemenangan itu menempatkan satu kaki Liverpool di babak perempatfinal. Tiket perempatfinal akan resmi menjadi milik Liverpool jika minimal meraih hasil imbang pada leg II di Stadion Anfield, Kamis 11 Maret 2021 dini hari WIB.

Selain memperbesar peluang lolos ke perempatfinal, kemenangan atas Leipzig memiliki arti lain untuk Liverpool. Hasil positif itu memutus rentetan hasil buruk Liverpool di Liga Inggris.

BACA JUGA: Ozan Kabak Girang Sukses Berkontribusi di Laga RB Leipzig vs Liverpool

Sebagaimana diketahui, Liverpool kalah tiga kali beruntun di Liga Inggris. The Reds memulai rentetan hasil buruk itu dengan kalah dari Brighton & Hove Albion, hingga takluk oleh Manchester City (1-4) dan Leicester City (1-3).

BACA JUGA: Meski Menangi Leg I, Liverpool Tetap Waspadai RB Leipzig

Kemenangan atas Leipzig meringankan beban para pemain Liverpool dan sang Pelatih, Jurgen Klopp, yang panen kritik dalam beberapa pekan terakhir ini. Wenger pun percaya Liverpool akan segera bangkit karena The Reds punya kualitas untuk melakukan itu.

“Liverpool berkualitas dan mereka akan kembali,” kata Wenger, seperti dikutip dari Bein Sports, Rabu (17/2/2021).

Sementara itu, Liverpool telah ditunggu pertandingan besar di Liga Inggris. The Reds akan melawan saudara sekota mereka, Everton, dalam pertandingan bertajuk Merseyside Derby di Stadion Anfield, Minggu 21 Februari 2021 dini hari WIB.

Liverpool (Foto: Reuters)

The Reds tidak boleh kalah karena posisi mereka di klasemen sementara adalah taruhannya. Liverpool kini menempati posisi keenam dengan koleksi 40 poin. The Reds hanya unggul tiga poin dari Everton di posisi ketujuh yang punya tabungan dua pertandingan.

Jika kehilangan poin, Liverpool akan semakin sulit untuk kembali ke empat besar. Oleh sebab itu, Liverpool harus tampil maksimal agar poin penuh bisa mereka raih pada Minggu dini hari nanti.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini