Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bambang Kristiono, Pimpinan Komisi I DPR yang Bersahaja Wafat Tinggalkan Duka Mendalam

Kiswondari, Jurnalis · Kamis 20 Juli 2023 12:29 WIB
https: img.okezone.com content 2023 07 20 620 2849250 bambang-kristiono-pimpinan-komisi-i-dpr-yang-bersahaja-wafat-tinggalkan-duka-mendalam-5ffrz59vdj.jpg Pimpinan Komisi I DPR Bambang Kristiono meninggal dunia (Foto: Ist)
A A A

JAKARTA - Kabar duka datang dari parlemen. Bambang Kristiono, pimpinan Komisi I DPR meninggal dunia pada Kamis 20 Juli 2023 pagi.

Berawal dari beredarnya kabar mengejutkan di grup WhatsApp wartawan. Di kabar itu tertulis, bahwa Bambang Kristiono wafat saat melakukan kunjungan kerja (kunker) di Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel).

"Assalamualaikum Wr.Wb

Innalillahiwainnailaihi rojiun.

Telah meninggal dunia orang tua kita bapak H. BAMBANG KRISTIONO, SE.

Semoga amal ibadah beliau diterima disiNya. Alfatihah

Aamin YRA ( bbrp menit lalu beliau HBK meninggal posisi lg di makassar)," tulis info tersebut.

Kabar kepergian Bambang Kristiono ke sang Khaliq ternyata benar. Itu diungkapkan rekannya, di Komisi I DPR, Dave Akbarshah Laksono. Bambang Kristiono meninggal dunia saat dirinya sedang menjalankan tugas sebagai wakil rakyat.

"Pak Bambang sedang menjalankan tugas dan tanggung jawabnya, dan meninggal saat sedang bertugas," kata Dave saat dikonfirmasi MNC Portal.

Di mata Dave, Bambang Kristiono merupakan sosok yang bersahaja dan bersahabat. Bahkan, ia tak sungkan untuk membantu teman-temannya.

"Beliau adalah figur yang amat bersahaja, bersahabat, dan slalu siap membantu para sahabatnya," kata politisi Golkar ini.

Follow Berita Okezone di Google News

Dave mengaku tidak tahu kapan tepatnya legislator Daerah Pemilihan (Dapil) Nusa Tenggara Barat (NTB) itu meninggal dunia, tapi kemungkinan Kamis pagi tadi.

Sementara Ketua Komisi I DPR RI, Meutya Hafid yang juga mengetahui kabar tersebut menyampaikan dukacita. Ia mendapat informasi bahwa Bambang Kristiono meninggal dunia karena serangan jantung.

"Informasinya (meninggal akibat serangan) jantung. Kemarin sore masih sempat olah raga lalu setelahnya mungkin kecapean," kata Ketua Komisi I DPR RI, Meutya Hafid saat dihubungi.

Mewakili Komisi I, Meutya menyampaikan bahwa Komisi DPR sangat berduka atas wafatnya Bambang Kristiono. Di mana, Bambang meninggal saat menjalankan tugas kala melakukan kunjungan di Manado, Sulawesi Utara.

"Kami, Komisi I amat berduka mendengar kabar ini. Beliau kemarin di Manado dalam rangka kunjungan kerja Komisi 1, beliau ketika itu sehat dan menjalankan tugas dengan amat baik," ujar Meutya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini