Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jakob Oetama Tutup Usia, Polri: Indonesia Kehilangan Tokoh Pers

Puteranegara Batubara, Jurnalis · Rabu 09 September 2020 15:36 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 09 620 2274973 jakob-oetama-tutup-usia-polri-indonesia-kehilangan-tokoh-pers-rvYHjyFbzr.jpg dok: Kompas
A A A

JAKARTA - Polri menyampaikan turut berduka cita atas meninggalnya pendiri Kompas Gramedia sekaligus Pemimpin Umum Harian Kompas Jakob Oetama yang meninggal, hari ini. Ia menghembuskan napas terakhirnya di Rumah Sakit Mitra Keluarga Kelapa Gading pada pukul 13.05 WIB dalam usia 88 tahun.

 (Baca juga: Detik-Detik Tokoh Pers Jakob Oetama Sebelum Meninggal)

"Sebagai mitra, kami atas nama keluarga besar Mabes Polri turut berduka cita atas meninggalnya pendiri Kompas Gramedia Jakob Oetama. Semoga segala kebaikannya diterima Tuhan YME," kata Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono, Jakarta, Rabu (9/9/2020).

Menurut Argo, Jakob Oetama adalah jurnalis senior dan tokoh pers nasional. Jakob Oetama merupakan sosok sederhana yang selalu mengutamakan kejujuran, integritas, rasa syukur, dan humanisme. "Indonesia kehilangan tokoh pers terbaik," ungkap Argo.

(Baca juga: Jakob Oetama Tak Pernah Tinggalkan Identitasnya sebagai Jurnalis hingga Tutup Usia)

Pendiri Kompas Gramedia, Jakob Oetama, tutup usia. Ia meninggal dunia Rabu, 9 September 2020, pada usia 88 tahun di Rumah Sakit Mitra Keluarga, Kelapa Gading, Jakarta.

Rencananya jenazah akan dibawa ke kediamannya di Jalan Sriwijaya. Kemudian akan dibawa ke tempat persemayaman terakhir di Gedung Kompas Gramedia dan akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan.

Follow Berita Okezone di Google News

(fmi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini