Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sambut HUT Ke-78 RI, Seniman Tragicoo Persembahkan Karya Bertajuk Mimpi untuk Generasi Muda

Syifa Fauziah, Jurnalis · Jum'at 11 Agustus 2023 11:26 WIB
https: img.okezone.com content 2023 08 11 620 2862319 sambut-hut-ke-78-ri-seniman-tragicoo-persembahkan-karya-bertajuk-mimpi-untuk-generasi-muda-8UfeKbjIs5.jpg Karya Bertajuk Mimpi untuk Generasi Muda Persembahan Seniman Tragicoo (Foto: Instagram/@_tragicoo_)
A A A

SEMARAK HUT RI pada 17 Agustus 2023 sudah semakin terasa. Semangat perjuangan para pendahulu menjadi api untuk generasi penerus untuk terus bermimpi di momen Hari Kemerdekaan Indonesia.

Hal itu juga yang dirasakan oleh seniman Darmawan Aji atau yang lebih akrab disapa Tragicoo. Jelang HUT Ke-78 RI dia membuat karya yang dipersembahkan untuk generasi muda.

Generasi Muda Berkarya

Karya yang berkolaborasi dengan brand Giordano lewat campaign #OneIndonesia: Live Your Dream itu mengusung pesan untuk mendorong generasi muda agar berani bermimpi dan mewujudkannya.

“Lewat karya ini, saya mencoba memvisualisasikan semangat hari kemerdekaan yang mengajak anak muda Indonesia berani wujudkan mimpi dan cita citanya sesuai dengan passion mereka sehingga dapat turut serta dalam pembangunan bangsa," ungkap Tragicoo.

Karya Seniman Tragicoo

Tragicoo menambahkan dia menyajikan karya yang memiliki makna mendalam dengan perpaduan warna dan geometrik yang merepresentasikan mimpi dan visi generasi muda Indonesia.

“Jadi saya visualisasikan mimpi dalam bentuk abstrak. Agak lumayan challanging karena saya harus buat sedemikian rupa agar bisa diterima masyarakat. Itu tantangannya,” sambungnya.

Dari karyanya itu, Tragicoo menggunakan warna-warna yang didominasi merah dan putih dan didukung dengan elemen-elemen Indonesia sebagai artworknya.

Follow Berita Okezone di Google News

“Masih dengan DNA tapi saya banyak gunakan warna-warna yang menggambarkan semangat kemerdekaan,” jelasnya.

Karya Seniman Tragicoo

Sementara itu, Chief Merchant Giordano Indonesia Riana Paramitha mengatakan kolaborasi dengan seniman lokal itu juga menghadirkan koleksi terbaru dengan menggunakan salah satu teknik seni yang terlama, yaitu string art, sebuah kreasi seni yang terbuat dari paku dan benang.

“Mengadaptasi teknik tersebut, kita menghadirkan design yang lebih youthful dan vibran agar menjadi salah satu daya tarik dan pembeda dengan design sebelumnya,” tutup Riana.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini