Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Efek Wabah Virus Corona, Pengerjaan Renovasi Santiago Bernabeu Makin Cepat

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Minggu 26 April 2020 15:03 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 26 620 2205117 efek-wabah-virus-corona-pengerjaan-renovasi-santiago-bernabeu-makin-cepat-t241d6GAZO.jpg Stadion Santiago Bernabeu mulai direnovasi di tengah wabah virus corona. (Foto: Twitter @STortola1994)
A A A

MADRID – Markas Real Madrid, yakni Stadion Santiago Bernabeu saat ini telah memulai direnovasi agar semakin terlihat lebih megah lagi. Renovasi yang mengutamakan melapisi seluruh stadion dengan lapisan metalik berwarna perak itu pun diprediksi baru akan selesai pada 2022 mendatang atau dua tahun lagi.

Akan tetapi, menurut laporan terbaru dari Marca, Minggu (26/4/2020), justru mengatakan pengerjaan renovasi itu bisa jadi akan semakin cepat selesai. Hal itu tak terlepas dari adanya wabah virus corona yang sedang menyerang dunia saat ini, tak terkecuali wilayah Spanyol.

Baca Juga: Casemiro: Pengaruh Toni Kroos di Real Madrid Amatlah Besar

Visual rancangan Stadion Santiago Bernabeu setelah direnovasi

Sebab kehadiran wabah Covid-19 itu membuat pihak Madrid jadi bisa lebih fokus dalam pengerjaan renovasi itu. Dimulainya renovasi pun berlangsung lebih cepat dari yang ditargetkan, yang mana kala itu baru akan dimulai ketika musim 2019-2020 berakhir.

Mumpung kompetisi ditunda dan adanya rencana saat ajang dimulai kembali laga tak boleh ada penonton, maka Madrid pun akhirnya memutuskan untuk segera memulai merenovasi markas mereka tersebut. Menarik memang melihat tampilan baru Santiago Bernabeu yang nantinya bakal dilapisi lapisan metalik perak serta bagian atapnya bakal bisa dibuka-tutup tersebut.

Follow Berita Okezone di Google News

Alasannya karena memang hal baru dari renovasi yang dilakukan Madrid itu hanyalah terjadi pada bagian luar dan fasilitas yang disediakan di dalam stadion. Sebab untuk kapasitas, Madrid memastikan takkan menambahkan 81.044 kursi yang sudah mereka miliki saat ini.

Keputusan itu pun akhirnya ditentang oleh beberapa pihak, termasuk mantan Presiden Madrid, yakni Ramon Calderon. Calderon merasa Presiden Madrid saat ini, Florentino Perez, hanya menghambur-hamburkan uang untuk merenovasi stadion yang menurutnya sudah sangat baik itu.

Apalagi renovasi Stadion Santiago Bernabeu itu sampai membuat Madrid harus meminjam dana sebesar 575 juta euro atau sekira Rp9,5 triliun. Hal itulah yang sempat ditentang oleh Calderon.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini