Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Perkuat Keamanan, Zoom Tawarkan Fitur Enkripsi E2EE

Agregasi Sindonews.com, Jurnalis · Jum'at 19 Juni 2020 17:07 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 19 620 2233049 perkuat-keamanan-zoom-tawarkan-fitur-enkripsi-e2ee-O9LfAAVaLj.jpeg (Foto: Ist)
A A A

BEIJING - Zoom telah mengumumkan akuisisi perusahaan keamanan Keybase. Dengan akuisisi tersebut, perusahaan disebut akan memperkuat end-to-end encryption (E2EE) untuk pengguna berbayar atau institusi.

Dikutip Sindonews, kini penyedia layanan konferensi video itu akan menawarkan fitur E2EE kepada pengguna gratis.

Melalui blog resminya, Zoom mengungkap akan berbagi fitur tersebut untuk pengguna gratis guna memberikan hak yang sama bagi semua pengguna.

"Hari ini, Zoom merilis desain E2EE yang diperbarui di GitHub. Dengan senang hati kami juga menginformasikan bahwa kami menyeimbangkan hak yang sama bagi semua pengguna privasi dan keamanan di platform kami," kata Zoom.

"Hal ini akan memungkinkan kami untuk menawarkan E2EE sebagai fitur tambahan canggih untuk semua pengguna kami di seluruh dunia -- gratis dan berbayar -- sambil mempertahankan kemampuan untuk mencegah dan melawan penyalahgunaan di platfrom kami," Zoom menambahkan.

Kendati sudah dipastikan hadir untuk pengguna gratis, Zoom tetap mensyaratkan verifikasi pengguna melalui pesan teks sebelum mengaktifkan fitur end-to-end encryption ini.

Proses verifikasi itu dibutuhkan untuk mencegah terjadinya pelanggaran aktivitas di platformnya. Adapun versi beta dari fitur end-to-end encryption ini dapat mulai dicoba bulan depan di Apple App Store dan Google Play Store.

Follow Berita Okezone di Google News

(ahl)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini