Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Victor Font Tahu Apa yang Bisa Buat Messi Bertahan di Barcelona

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Jum'at 18 Desember 2020 22:22 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 18 620 2330442 -UKf3LqKHQp.JPG Pemain Barcelona, Lionel Messi. (Foto: Reuters)

BARCELONA – Calon Presiden Barcelona, Victor Font, merasa Lionel Messi harus terus bertahan di Blaugrana. Sebab menurutnya pemain asal Argentina itu adalah aset berharga Barcelona yang tak boleh dilepaskan begitu saja.

Sebab itulah, Font berniat untuk memperpanjang kontrak Messi jika terpilih jadi Presiden Barcelona yang baru. Ia cukup yakin bisa meyakinkan Messi untuk bertahan.

Masalahnya, apakah Messi benar-benar mau menerima bujukan dari Font? Font sendiri mengaku cukup percaya diri. Hal itu karena Font merasa tahu hal apa yang bisa membuat Messi pada akhirnya bertahan di Barcelona.

Menurut  Font, cara terbaik agar Messi mau bertahan adalah dengan menjadikan Xavi Hernandez sebagai pelatih Barcelona selanjutnya. Sebab bagi Font, hanya Xavi saat ini yang bisa meyakinkan Messi untuk tetap bertahan di Camp Nou.

Baca Juga: Rakitic Mau Lionel Messi Bertahan Lebih Lama Lagi di Barcelona

Lionel Messi

Font percaya Xavi bakal mampu meyakinkan Messi agar tidak jadi hengkang di musim panas 2021. Font tahu betul Messi sangat mengenal Xavi dan tahu seberapa hebat ia selama ini. Dengan kehadiran Xavi di Barcelona, maka Messi tentu memiliki niatan untuk tetap bertahan di klub tersebut.

Hal itulah yang dijanjikan Font bila nantinya ia terpilih menjadi Presiden Barcelona yang baru. Ia akan mendatangkan Xavi dari Qatar untuk menggantikan peran Ronaldo Koeman yang baru saja ditunjuk sebagai juru taktik Barcelona tersebut.

"Orang terbaik untuk meyakinkan Messi (bertahan) adalah Xavi. Dia mengenalnya dengan sangat baik. Messi memiliki kepercayaan pada kemampuan Xavi, saya tahu itu. Dia akan mendapat tempat yang sangat penting dalam proses ini. Messi tak tergantikan,” jelas Font, seperti yang dikutip dari Marca, Jumat (18/12/2020).

Font nantinya akan berbicara langsung dengan Messi. Ia yakin bisa membuat Messi mau bertahan jika ada Xavi di kursi kepelatihan tim tersebut.

Tentu semua itu bisa dilakukan Font apabila ia terpilih jadi Presiden Barcelona. Karena itulah, besar harapan Font bahwa nantinya dirinyalah yang terpilih menjadi pemimpin baru dari skuad yang kini dilatih oleh Ronald Koeman tersebut.

Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo

“Messi akan mendengarkan kami dan melihat niat baik kami. Messi tahu bahwa kami memiliki proyek yang kompetitif. Penting agar dia melanjutkan (karier di Barcelona). Tujuan kami adalah membicarakannya dengannya. Yang penting adalah ada cahaya di ujung terowongan dan pemilihan akan segera dilaksanakan,” tambah Font.

Untuk saat ini, kabar kepergian Messi memang masih terdengar kencang. Apalagi mengingat Messi belum juga memperbarui kontraknya di Barcelona. Padahal kontrak Messi di Barcelona akan berakhir pada akhir musim 2020-2021.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini