Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Zulhas: Kita Berjuang Dalam Politik dengan Nilai!

MNC Portal, Jurnalis · Selasa 22 Februari 2022 20:49 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 22 620 2551437 zulhas-kita-berjuang-dalam-politik-dengan-nilai-3nIoHa4VjH.jpg Zulkifli Hasan/ dok PAN
A A A

JAKARTA - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan menghadiri Kongres VI Barisan Muda Penegak Amanat Nasional (BM PAN) yang diselenggaran di Hotel Aston, Sentul, Kabupaten Bogor, Selasa (22/2/2022).

(Baca juga: Gabung Koalisi Pemerintah, PAN Bantu Penanganan Covid-19)

Pria yang akrab disapa Zulhas ini berpesan agar seluruh kader BM PAN di seluruh Indonesia menyatukan barisan, bergerak dengan satu visi dan tujuan yang sama.

“Karena Anda semua ini dalam barisan, dipersatukan oleh tujuan, maka visi dan tujuan bersama menjadi sangat penting,”ujarnya.

(Baca juga: Yusril Adakan Pertemuan dengan Zulhas, Bahas Apa?)

“Pahami itu. Kita ini berjuang dalam politik dengan nilai, memperjuangkan nilai, maka pegang itu baik-baik. Kader BM PAN mesti berjuang membela nilai-nilai yang sesuai dengan platform yang sudah ditetapkan partai,”sambungnya.

Selanjutnya, Zulhas menjelaskan bagaimana sejatinya karakter dan nilai dasar perjuangan PAN. Partai berlogo matahari putih ini merupakan partai nasionalis religius, dasarnya moral agama, sifatnya terbuka, inklusif, tengahan, berjuang untuk segenap masyarakat Indonesia tanpa memandang apapun latar belakangnya. “Itu pula yang harus dipegang dan diperjuangkan oleh BM PAN,” tutup Wakil Ketua MPR RI itu.

Follow Berita Okezone di Google News

Pengurus wilayah dan daerah BM PAN dari seluruh Indonesia hadir dalam gelaran kongres yang diselenggarakan secara hibrid daring dan luring ini. Agenda utama kongres adalah untuk menghasilkan kepengurusan dan program baru dalam rangka memperkuat mesin partai.

“BM PAN selalu siap menjadi supporting unit bagi PAN. Kami kerahkan kekuatan untuk memberikan yang terbaik bagi partai. BM PAN ini adalah kawah candradimuka untuk kepemimpinan partai ke depan,” ujar Ahmad Yohan, Ketua Umum DPP BM PAN Periode 2016-2021 dalam sambutannya.

Sejumlah kader unggulan BM PAN akan berkompetisi memperebutkan kursi ketua umum, dari selebritas hingga anggota DPR. Di antara mereka adalah Pasha Ungu, Slamet Aryadi, Mitra Fakhruddin, dan Rian Hidayat. Kongres akan diselenggarakan hingga Rabu 22 Februari 2022.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini