Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Banyak Kafe Baru Bermunculan saat Pandemi Covid-19, Kok Bisa Punya Nyali Sih?

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Rabu 23 Februari 2022 13:40 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 23 620 2551809 banyak-kafe-baru-bermunculan-saat-pandemi-covid-19-kok-bisa-punya-nyali-sih-42jpetZ1pU.jpg Industri kuliner mulai menggeliat di masa pandemi (Foto: Best Life)

PANDEMI Covid-19 yang belum berakhir bukan jadi alasan untuk para pebisnis food and beverage (F&B) berhenti mencari cuan. Bahkan, ada keyakinan yang cukup menarik dari mereka ini soal bikin usaha di masa pandemi.

Seperti yang dikatakan Tigris Valerie, Owner Black Owl Golf Island PIK, bahwa di masa pandemi Covid-19 bisnis F&B malah dianggap menjanjikan.

Kafe

"Kami melihat bahwa pandemi sudah akan selesai dan jika momen itu tiba, pasti akan terjadi lonjakan pasar yang besar karena masyarakat sudah penat dan kangen untuk bisa hangout dengan teman-teman," terang Tigris dalam keterangan resmi yang diterima MNC Portal, Rabu (23/2/2022).

BACA JUGA : 5 Tempat Makan Keluarga di Jakarta yang Bikin Betah, Perut Kenyang Hati Senang!

Tigris tak menampik bahwa bisnis F&B sendiri adalah lini bisnis yang sangat terdampak di masa pandemi Covid-19 ini. Hal itu terlihat dari banyaknya karyawan restoran atau kafe yang dirumahkan karena pemasukan teramat minim.

BACA JUGA : 10 Tempat Makan di Depok yang Enak dan Populer

Tapi, masalah tersebut malah menjadi poin penting yang dilihat Tigris sebagai upaya mengembalikan perekonomian masyarakat.

"Banyak karyawan restoran dan cafe kehilangan pekerjaan di masa pandemi, tapi hal itu malah membuat kami semakin yakin untuk merealisasikan upaya menciptakan lapangan pekerjaan lagi untuk mereka yang membutuhkan," katanya.

Banyaknya restoran dan cafe yang buka di masa pandemi, khususnya di daerah Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara, tidak kemudian membuat para pebisnis F&B malah merasa tersaingi. Justru sebaliknya, ini upaya bagi mereka membangkitkan lagi perekonomian.

"Khusus di bisnis lifestyle dan hiburan, antarpebisnis harus dekat, karena industri ini semakin banyak ditemukan di mana-mana dan jika saling berangkulan, akan memberi efek baik pada wilayah tersebut," ungkap Agus Focus, Owner Black Owl lainnya.

Hal terpenting yang perlu diperhatikan pengusaha F&B saat ini adalah mematuhi aturan pemerintah yang berlaku, termasuk soal batasan-batasan operasional store yang disesuaikan dengan kebijakan PPKM.

"Karena pandemi masih berlangsung, pastinya restoran dan cafe mesti mengikuti prokes dan aturan PPKM. Ini tentunya dilakukan juga agar menjaga kesehatan dan keselamatan masyarakat," tambah Erwin Tan, Owner Black Owl lainnya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini