Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dishub DKI Kerahkan 825 Personil Tambahan di Lapangan Atasi Kemacetan di Jakarta

Muhammad Refi Sandi, Jurnalis · Senin 24 Oktober 2022 10:30 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 24 620 2693162 dishub-dki-kerahkan-825-personil-tambahan-di-lapangan-atasi-kemacetan-di-jakarta-TuJjIIU1rd.jpg Ilustrasi. (Foto: Ant)
A A A

JAKARTA -  Sebanyak 825 personil tambahan Dishub DKI diturunkan untuk membantu pengaturan di lapangan sebagai upaya mengatasi kemacetan lalu lintas (lalin) di Ibu Kota. Hal itu sesuai arahan Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono dalam Apel Gabungan Penanganan Kemacetan Lalu Lintas.

"Kami dari Dishub menambah kekuatan untuk pengaturan di lapangan dimana 825 personil (dari) bagian administrasi akan diperbantukan di lapangan," kata Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) DKI Jakarta Syafrin Liputo  saat ditemui di Lapangan Silang Monas Barat Daya, Gambir, Jakarta Pusat, Senin (24/10/2022).

Seluruh personil tambahan telah mendapat pelatihan sebelum terjun ke lapangan mengatur lalu lintas. Syafrin berharap personil tambahan bisa bekerja sama dengan jajaran Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya saat di lapangan.

"Tentu teknik pengaturan lalu lintas sudah didapat dari pelatihan kemarin," ucap Syafrin.

Nantinya, dia melanjutkan, personil tambahan akan turun mengatur lalu linta saat jam sibuk pagi dan sore hari dengan dibagi menjadi dua shift.

"Petugas administrasi ini akan berada di lapangan pukul 6.30 sampai 09.00 WIB. Setelah itu, mereka kembali ke kantor untuk beraktivitas seperti biasa, menyelesaikan tugas-tugas administrasinya," ujarnya.

Follow Berita Okezone di Google News

"Shift sore itu akan bertugas di lapangan pukul 16.30 sampai 19.00 WIB," tambahnya.

Heru memberikan arahan terutama kepada jajaran Dinas Perhubungan (Dishub) DKI agar lalu lintas (lalin) di Jakarta bisa dikendalikan, sehingga memudahkan mobilisasi warga.

"Sudah menjadi kewajiban kita semua untuk memberikan kenyamanan bagi masyarakat, menciptakan kondisi dan situasi lalu lintas yang tertib, serta aman. Dan ini harus dipersiapkan dengan baik," kata dia. 

Dia melanjutkan, seluruh aspek keamanan, ketertiban, kelancaran dan kenyamanan berlalu lintas bagi masyarakat, serta pengguna jalan merupakan hal penting yang harus dikoordinasikan secara profesional dan terukur dengan berbagai pihak terkait.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini