Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tantangan Artis Hamil di Masa Pandemi Corona

Lintang Tribuana, Jurnalis · Senin 13 April 2020 08:33 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 13 620 2198188 tantangan-artis-hamil-di-masa-pandemi-corona-RZJyf8subr.jpg Chacha Frederica (Foto: Instagram)
A A A

JAKARTA - Kehamilan di masa pandemi Corona tidak bisa dianggap sepele, berbagai tantangan pun harus dilakukan untuk menjaga sang buah hati di masa sulit tersebut. Seperti yang dialami sejumlah artis, bagaimana ia bertahan dan tetap menjaga kesehatannya.

Chacha Federica

Pasangan Chaca Federica dengan Dico Ganindito harus menjalani masa kehamilan dengan berbagai tantangan. Dalam unggahan instagramnya, Chacha membagikan kegundahannya saat kehamilannya tengah memasuki masa melahirkan.

Chacha Federica 

Menggunakan masker bersama sang suami, Chaca Federica membagikan cerita di kolom caption bagaimana menjalani masa kehamilan di masa sulit ini.

"Bismillahirohmanirrohim ... another ikhtiar ... cari RS ibu dan anak ... karena saking penuhnya rumah sakit rujukan covid-19, beberapa pasien yang tidak tertangani/suspect harus lari ke rs umum lainnya ... yang kemungkinan InsyaAllah aku akan melahirkan di sana... ayah mertua suggest lebih baik cari RSIA dulu kalau masih memungkinkan," ungkap Chacha dalam salah satu postingannya di Instagram.

Tidak hanya itu, keinginan Chacha untuk menjalani kelahiran dengan cara normal pun harus ditunda. Dia pun memilih untuk mengikuti prosedur yang dibuat oleh pihak rumah sakit.

"Hari ini kenalan dengan 2 dokter SPOg ... ngobrol-ngobrol dan konsultasi .. yaa memang hidup mati, sehat sakit, rezeki semua di tangan Allah ... tapi sebagai manusia kita pun diberi kesempatan untuk berusaha atau berikhtiar kan?.. Bismillah doa kan yaa teman-teman... nangis baca slide 2-5 ... huhu nggak harus seperti itu kan nanti anakku InsyaAllah kalo mau ketemu kakek nenek-neneknya ... yang jelas SOP RS dengan adanya wabah ini, aku sudah diinformasikan dari awal baik melahirkan normal/caesar suami tidak boleh msk ruang bersalin ???????????? Bismillah Bismillah ya Rabb ... InsyaAllah kita kuat yaa nak ... Bismillah sayang anakku," tulis Chaca Federica.

Follow Berita Okezone di Google News

Ni Made Westny atau Westny DJ

Ni Made Westny atau akrab disapa Westny DJ bersama sang suami juga tengah berbahagia karena menyambut anak pertamanya. Dalam unggahan instagram, Westny DJ mengaku tidak mudah menjalani masa kehamilan di tengah pandemi Corona.

Westnyd DJ 

Mengungah foto dengan sang suami di pinggir pantai, pasangan yang serasi dengan mengenakan pakaian serba hitam tersebut menuliskan kalimat di kolom komentar.

"COVID-19 situation ain't easy for us all. Terutama untuk aku yang hamil anak pertama harus menjalani situasi ini,” tulis Westny.

Citra Kirana 

Citra Kirana

Pasangan selebriti lain yakni Citra Kirana dan Rezky Aditya. Menunggu buah hati yang pertama, pasangan ini sempat mengungsikan diri di kawasan Puncak. Ini dilakukan untuk menjaga Physical Distance dan menjauh dari keramaian Jakarta.

Dalam video yang dibagikan insta stories Citra Kirana, terlihat Citra Kirana tengah berada di sebuah rumah dengan pemandangan yang di kelilingi pepohonan. Sedangkan Rezky Aditya, terlihat berolah raga di halaman tersebut.

"Alhamdulillah wa syukurillah.... finally... setelah menunggu satu tahun..melihat dan merasakan perjuangannya..akhirnyaa kakakuu dikasih hadiah terindah sama Allah...ga nyangka jugaa bisa hamil barengan gini..hihi kalo di pikir-pikir lucu juga..dari dulu selalu di bilang kembar..pake baju samaan...kemana-mana bareng-bareng ga pernah pisah..baru pisah saat uti udah nikah..dan akhirnya aku juga nikah..daaaaan sekarang Allah kasih kita berkah yang luar biasa..hamil barengaaan siisstt...menggendut bersamaa kitaaa????," tulis Citra Kirana seperti yang terlihat diakun @citraciki.

Anjuran dokter

Perkumpulan Obstetri dan Ginekologi Indonesia Jakarta Raya (POGI JAYA) menyebut bahwa ibu hamil dan menyusui rentan untuk terkena virus corona.

Sekjen POGI JAYA, dr Ulul Albab, SpOG, menjelaskan, meski belum ada kasus terpaparnya CoVid-19 pada ibu hamil dan ibu menyusui di Indonesia, namun kedua kelompok ini juga tetap perlu waspada dengan lebih meningkatkan imunitas tubuh mereka.

Cut Meyriska saat mengumumkan kehamilannya ke Roger Danuarta 

"Ibu hamil dan ibu menyusui rentan dengan berbagai penyakit akibat perubahan hormonal sehingga secara otomatis daya tahan tubuh mereka lebih rendah," ujarnya.

Untuk menghindari hal tersebut, dia menyarankan agar ibu hami mengonsumsi makanan yang bergizi dan sehat beserta vitamin, hindari keluar rumah apabila tidak diperlukan, dan hindari berada di keramaian.

"Apabila pada ibu menyusui terdapat gejala flu, demam, sewaktu memberikan ASI, sebaiknya tidak diberikan secara langsung, melainkan dipompa terlebih dahulu dan diberikan melalui peralatan lainnya (sendok, dot botol, dll), dan segera periksakan diri ke dokter apabila Anda merasa kurang sehat dan memiliki gejala mirip flu."

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini