Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Wagub Riza Diminta Langsung Lihat Warga DKI Terdampak Virus Corona

Fahreza Rizky, Jurnalis · Rabu 15 April 2020 18:02 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 15 620 2199716 wagub-riza-diminta-langsung-lihat-warga-dki-terdampak-virus-corona-LyTjCULqnj.jpg Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria/Foto: Ist
A A A

JAKARTA - Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi meminta Ahmad Riza Patria, sebagai Wakil Gubernur DKI Jakata segera melihat langsung warga miskin dan rentan miskin yang terdampak virus corona atau Covid-19.

"Saya berharap Pak Wagub mau melihat langsung bagaimana warga miskin dan rentan miskin yang terdampak pembatasan karena virus ini," ucap Prasetyo di Jakarta, Rabu (15/4/2020).

Politikus PDI Perjuangan ini menuturkan, Ariza, sapaan Ahmad Riza Patria mesti melihat apa yang dibutuhkan warga saat ini. Selain itu, mengawasi distribusi bantuan sosial (bansos) berupa sembako kepada masyarakat.

Baca juga: Anies Bakal Sanksi Perusahaan yang Masih Beroperasi saat PSBB

"Apa yang mereka butuhkan, tolong sentuh langsung. Bantuan yang diberikan awasi distribusinya. Satu lagi, masker dalam paket bantuan yang diberikan kepada warga saya minta untuk diperbaiki kualitasnya. Masker kain buat warga harus berstandar seperti yang dianjurkan WHO," imbuh dia.

Lebih lanjut, Prasetyo berharap pimpinan Pemprov DKI dalam hal ini Gubernur dan Wakil Gubernur dapat membagai tugas untuk menyelesaikan persoalan di Ibu Kota.

"Saya berharap, salah satu dari pasangan kepala daerah ini ada yang rajin ke lapangan. Karena memang masalah itu adanya di lapangan, bukan di dalam kantor," jelasnya.

"Nah masalah-masalah di lapangan ini yang selanjutnya di bawa ke dalam kantor untuk diberesi satu persatu. Yang salah dibenarkan, yang sudah benar jadikan itu lebih baik," tambah Prasetyo.

Selain itu, ia berharap Pemprov DKI bisa menyelesaikan persoalan prioritas yakni macet dan banjir. Apalagi saat ini Gubernur Anies Baswedan sudah tidak 'jomblo' lagi.

"Ketika dua masalah itu beres maka semua akan beres. Perekenonian menggeliat, iklim investasi bagus, maka langsung dampaknya terjadi tuh pada peningkatan PAD," pungkas dia.

Follow Berita Okezone di Google News

(fmh)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini