Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ulang Tahun, Nama BTS Menggema di Medsos

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Sabtu 13 Juni 2020 15:34 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 13 620 2229475 ulang-tahun-nama-bts-menggema-di-medsos-uxUHjlTRp5.jpg BTS (Foto: BTS Official Facebook)
A A A

JAKARTA - Grup BTS (Bangtan Boys) tengah merayakan ulang tahun. Tepat pada 13 Juni, tujuh tahun lalu, BTS yang berada di bawah label Bit Hit Entertainment debut di industri musik K-Pop.

Fans BTS, Army pun ramai-ramai mengucapkan selamat kepada Jin, Suga, J-Hope, RM, Jimin, V, Jungkook. Sontak, nama BTS dan personelnya ramai diperbincangkan di dunia maya. Bahkan nama Suga dan Jungkook sempat menjadi trending Twitter.

Baca Juga:

Acara TV Polandia Dikecam Usai Rasis dan Ejek BTS

Ceritakan Persahabatan dengan Suga BTS, Max: Sangat Welcome dan Baik

BTS

 

BTS menjalani debut dengan menghadirkan No More Dream dari album awal mereka 2 Cool 4 Skool. Kiprahnya di industri musik mendapatkan apresiasi karena berhasil mendapatkan predikat New Artist of the Year atas lagu"No More Dream, termasuk di Melon Music Awards dan Golden Disc Awards 2013 dan Seoul Music Awards 2014.

Kemudian, BTS menjadi Artist of the Year di Mnet Asian Music Awards 2016 lewat album Wins. Album ini menjadi yang terlaris versi Gaon Chart pada waktu itu. Bahkan lewat album ini, BTS meraih posisi #26 di Billboard 200.

Follow Berita Okezone di Google News

Kesuksesan BTS terus berlanjut, album Love Yourself: Her (2017), membawanya debut di nomor #7 di Billboard 200. Kemudian lewat album DNA, BTS juga masuk di Billboard Hot 100 untuk pertama kali yang sempat berada di posisi #85 dan berada di nomor #67.

Di kancah internasional, Februari 2019, BTS menghadiri Grammy Awards ke-61 sebagai pembaca nominasi award.

Baca Juga:

Berteman Baik, Pemilik Ayam Geprek Kaget dengan Sikap Ruben Onsu

Jerry Lawalata Terjaring Kasus Narkotika saat Berada di Kantornya

BTS

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini