Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kisah Sedih Penyapu Jalanan, Berkerja dari Subuh Lalu Hape Dijambret

krjogja.com, Jurnalis · Jum'at 03 Juli 2020 18:56 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 03 620 2240846 kisah-sedih-penyapu-jalanan-berkerja-dari-subuh-lalu-hape-dijambret-eTf8ziBh1z.jpg
A A A

SEMARANG – Nasib sial dialami Sugiyanto (48), tukang sapu jalanan yang tengah memberikan laporan visual atas hasil pekerjaannya menyapu seputar Jalan KH Agus Salim Semarang, Jumat (3/7/2020) sekitar pukul 07.00 WIB.

Handphone android yang sedang digunakan memotret hasil pekerjaannya untuk dilaporkan ke koordinator pengawas diserobot jambret yang mengendarai sepeda motor matic warna hitam.

“Saya sudah datang dan menyapu sepanjang jalan KH Agus Salim sejak sekitar pukul 05.30 WIB. Sekitar pukul 07.00 WIB biasanya pekerjaan sudah kelar dan saya laporkan ke koordinator dengan mengirim foto," jelasnya.

"Laporan sudah biasa saya lakukan rutin setiap selesai pekerjaan sebagai bentuk laporan pertanggungjawaban atas pekerjaan saya. Tapi tadi saat untuk memotret tiba-tiba ada dua anak muda naik motor ngebut dan menarik HP saya. Saya tidak bisa mengejar karena dia ngebut,” ungkap Sugiyanto.

Kejadian tepat berada di perempatan Jalan KH Agus Salim dengan Pekojan ini mendapat perhatian dari masyarakat sekitar. Beberapa orang sempat mengejar pelaku yang berboncengan, namun tak mampu menangkapnya. Sugiyanto yang hanya bisa pasrah tak bisa menghapal plat nomor kendaraannya. Alasannya gugup saat ada yang nyerobot handphonenya.

Follow Berita Okezone di Google News

“Pelakunya ngebut ke arah Barat menuju Pasar Johar. Saya tidak bisa mengejar dan hanya bisa teriak-teriak. Itu handphone penting bagi saya untuk laporan pekerjaan. Karena setiap habis menyelesaikan pekerjaan saya harus laporan,” ungkap Sugiyanto.

Sugiyanto akhirnya melaporkan kasus penjambretan ini ke Polsek Semarang Tengah. Diakhawatir kalau nomornya digunakan untuk aksi kejahatan penipuan.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini