Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rekomendasi 5 Film Terbaik Tom Cruise

Evan Oktavianus, Jurnalis · Senin 27 Juli 2020 16:02 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 27 620 2252793 rekomendasi-5-film-terbaik-tom-cruise-x75NUwMAXY.jpg Tom Cruise di The Last Samurai (Foto: Ist)
A A A

JAKARTA - Telah terjun ke dalam dunia perfilman sejak 1980-an, Tom Cruise dikenal sebagai seorang aktor dan juga produser papan atas. Memiliki nama asli Thomas Cruise Mapother IV, salah satu aktor tersukses di Hollywood ini sudah memenangkan tiga kali penghargaan Golden Globe Award. Meski tak muda lagi, akting dari Tom Cruise tak bisa diremehkan.

Okezone merangkum 5 film terbaik Tom Cruise, berikut daftarnya:

1. The Last Samurai (2003)

The Last Samurai

Seorang mantan tentara Amerika Serikat, Kapten Nathan Algren (Tom Cruise) mendapatkan tugas untuk melatih tentara Kekaisaran Jepang yang baru dibentuk oleh pengusaha Jepang Omura (Masato Harada) guna untuk melawan pemberontakan samurai. Nathan yang kini hidup dalam kesulitan secara ekonomi terpaksa untuk menerima pekerjaan tersebut dengan meminta bantuan teman lamanya, Sersan Zebulon Gant (Billy Connonlly). Setelah tiba di Jepang, Nathan juga dibantu oleh Simon Graham (Timothy Spall) yang merupakan seorang penerjemah Britania Raya serta memiliki pengetahuan tentang samurai.

Baca Juga:

Pergi Makan Siang, Tom Cruise Pilih Naik Helikopter

Thandie Newton Ungkap Rasa Takut Adu Akting dengan Tom Cruise

Tentara Kekaisaran Jepang yang dibuat oleh Omura sebenarnya adalah wajib militer yang di mana para anggotanya belum memiliki pengetahuan tentang senjata api ataupun pertempuran sama sekali. Hal itu membuat penyerangan yang terjadi salah satu jalur kereta api milik Omura menjadi malapetaka. Nathan sebenarnya keberatan akan penyerangan tersebut, pasalnya para tentara tersebut belum siap. Alhasil, dalam kekalahan di peperangan tersebut, Nathan ditawan oleh pemimpin samurai Katsumoto (Ken Watanabe) dan Zebulon terbunuh dalam peperangan tersebut.

Setelah tinggal bersama dengan keluarga Katsumoto, Nathan mulai bisa mengendalikan dirinya dari kecanduan alkohol yang dimilikinya lalu mulai belajar bahasa serta kebudayaan Jepang. Nathan juga menjalin hubungan dengan Taka (Koyuki), adik Katsumoto dan janda seorang samurai yang dibunuh oleh Nathan.

Nathan yang awalnya berpihak pada Kekaisaran Jepang, kini lebih memilih untuk memberontak Kekaisaran tersebut bersama dengan Katsumoto dan para samurai. Bagaimanakah kelanjutan cerita Nathan yang sudah menjadi seorang samurai?

Rating IMDb : 7.7/10

Rating Rotten Tomatoes : 66 persen

Follow Berita Okezone di Google News

2. Mission Impossible: Fallout

MI Fallout

Ethan Hunt (Tom Cruise) yang merupakan seorang agen IMF kali ini ditugaskan untuk mencegah tiga inti plutonium Rusia yang dicuri di Berlin tidak sampai kepada kelompok teroris yang bernama Apostles. Pada misi ini, Ethan ditemani dengan Benji Dunn (Simon Pegg) dan Luther Stickell (Ving Rhames) yang akhirnya gagal karena Ethan lebih memilih untuk menyelamatkan Luther yang sedang disandera. Sehingga Apostles dapat mengambil plutonium tersebut.

Kegagalan IMF dalam pengamanan plutonium ini, direktur CIA Erica Sloane (Angela Bassett) memerintahkan agen August Walker (Henry Cavill) untuk mengawasi Ethan dalam misi pengambilan plutonium ini. Ethan dan August menyusup ke sebuah pesta di Paris untuk menemui White Widow (Vanessa Kirby) yang memiliki salah satu inti plutonium.

Baca Juga:

Salah Dialog, Thandie Newton Pernah Diamuk Tom Cruise 

Doug Liman Jadi Sutradara Film Tom Cruise di Luar Angkasa

Untuk mendapatkan plutonium, White Widow meminta kepada Ethan untuk membebaskan Solomon Lane (Sean Harris), salah satu teroris Syndicate, dari konvoi yang ada di Paris. Namun di sisi lain, Sekretaris IMF Alan Hunley memberitahu Erica bahwa unit CIA sudah disusupi oleh Apostles.

Apakah Ethan bersama dengan timnya dapat menyelamatkan plutonium tersebut?

Rating IMDb : 7.7/10

Rating Rotten Tomatoes : 97 persen(Fresh)

3. Edge of Tomorrow (2014)

Edge of Tomorrow

Berlatar belakang di masa depan, Edge of Tomorrow menceritakan tentang ras alien bernama Mimic yang menginvasi Bumi serta menghancurkan unit militer di dunia. Suatu saat, William Cage (Tom Cruise) seorang petugas humas yang dianggap membahayakan posisi Jendral Brigham (Brendan Gleeson) karena terus menggiring opini publik tentang kekalahan yang terjadi dengan para Mimic adalah kesalahan para atasan mereka.

Sebagai hukumannya, Cage ditugaskan untuk turun ke dalam pertempuran. Cage yang tidak mengetahui apa-apa tentang peperangan diterjunkan di garis depan peperangan melawan Mimic di garis pantai Prancis. Sempat menolak keras, Cage akhirnya dilumpuhkan lalu bangun di sebuah pangkalan perang udara Heathrow yang dipimpin oleh Sersan Farrel (Bill Paxton). Perang pertama Cage, ia dapat membunuh sebuah Mimic Alfa, atau ketua dari para Mimic yang berperang.

Baca Juga:

Tom Cruise Siap Syuting di Luar Angkasa Berkat Dukungan Elon Musk

Dwayne Johnson Ungkap Peran yang Paling Diinginkan, Ternyata Jatuh pada Tom Cruise

Setiap Alfa yang terbunuh akan membuat Omega mereset waktu kembali ke 24 jam sebelum kematiannya. Hal itulah yang membuat alien memiliki taktik terbaru untuk melawan manusia. Namun demikian, manusia yang dapat membunuh Alfa, waktu hidupnya juga direset 24 jam sebelum kematiannya.

Cage yang mulai sadar akan hal itu dan melakukan rencana bersama Rita Vrataski (Emily Blunt) yang percaya bahwa Cage adalah harapan bumi untuk menaklukkan para Mimic. Apakah Cage akan memenuhi takdirnya tersebut?

Rating IMDb : 7.9/10

Rating Rotten Tomatoes : 91 persen (Fresh)

4. Jack Reacher (2012)

Jack Reacher

Menceritakan tentang James Barr (Joseph Sikora), seorang penembak jitu Angkatan Darat Amerika Serikat,yang dituduh telah membunuh 5 orang. Kepolisian menemukan bukti bahwa Barr telah melakukan pembunuhan tersebut.

Pada saat interogasi oleh kepolisian yang dipimpin oleh Emerson (David Oyelowo), Barr terlihat bingung dan tidak tahu ingin mengatakan apa karena ia merasa bahwa ia bukan pelaku pembunuhan tersebut. Untuk menghindari dari penyiksaan terhadap dirinya, maka Barr menyebutkan nama Jack Reacher (Tom Cruise) yang merupakan seorang mantan perwira polisi dan juga orang yang mengenal Barr. Barr berharap kepada Reacher untuk dapat menyelidiki kasus tersebut dan mendapati pelaku sebenarnya.

Baca Juga:

Sinopsis Film Jack Reacher: Never Go Back, Tom Cruise Terlibat Konspirasi

Sempat Ditunda, Tom Cruise Lanjut Syuting Mission: Impossible 7 di Inggris

Reacher hidup secara berkelana dari satu tempat ke tempat lainnya dan ia tidak pernah meninggalkan jejak. Awal pertemuannya dengan Barr yaitu Reacher pernah menyelidiki Barr yang melakukan kesalahan dengan menembak orang pada saat perang teluk. Pada kasus itu, Reacher memberikan kesempatan pada Barr, namun jika Barr melakukan kesalahan lagi maka Reacher akan mencari dan menghabisinya.

Awalnya Reacher menolak untuk membantu Barr. Namun suatu saat, Barr koma dan dirawat di rumah sakit akibat dianiaya oleh sesama tahanannya. Helen (Rosamund Pike) pihak hukum yang mendampingi Barr membujuk Reacher untuk membantu kasus ini. Reacher akhirnya setuju untuk membantu kasus ini.

Konflik juga terjadi di sisi Helen karena ia berlawanan dengan ayahnya yang menjadi seorang Jaksa Wilayah. Apakah Reacher dan Helen dapat membongkar kasus ini?

Rating IMDb : 7/10

Rating Rotten Tomatoes : 63 persen

5. Minority Report (2002)

Minority Report

Kembali bertemakan di masa depan, kepolisian PreCrime Washington DC dapat menghentikan beberapa pembunuh sebelum pembunuh tersebut bertindak. Hal ini akibat dari sebuah program dari PreCrime bernama PreCog yang berisi 3 orang fisikawan yang dapat memprediksi kejahatan yang akan terjadi di masa depan.

Sejak kehilangan putranya, Sean (Tyler Patrick Jones), Kapten PreCrime John Anderton (Tom Cruise) telah berpisah dengan istrinya, Lara (Kathryn Morris), dan menjadi pecandu narkoba. Danny Witwer (Colin Farrell), agen Departemen Kehakiman yang sedang mengaudit program tersebut, menemukan bahwa Precog mendapatkan ramalan baru bahwa John akan membunuh pria bernama Leo Cro dalam waktu 36 jam. Danny yang langsung memulai perburuan terhadap John, membuat John melarikan diri. Pasalnya ia tidak mengenal serta mengetahui Leo.

Baca Juga:

Tom Cruise Pamer Aksi Mendebarkan di Video Terbaru Top Gun: Maverick

Tunggangi Kawasaki H2, Tom Cruise Nekat Balapan dengan Jet Tempur

John akhirnya meminta saran kepada pencipta teknologi PreCrime, Dr. Iris Hineman (Lois Smith)yang mengatakan bahwa terkadang salah satu Precog yaitu Agatha (Samantha Morton), memiliki penglihatan yang berbeda dari dua Precog lainnya. Itu merupakan hal rahasia yang disimpan oleh Dr. Iris karena jika diketahui akan merusak kredibilitas sistem.

John yang telah melakukan transplantasi mata untuk menghindari pengenalan optik oleh PreCrime lalu kembali ke PreCrime untuk menculik Agatha dan mematikan sistem Precognya. John yang telah bersama Agatha pergi ke kamar hotel Leo menjelang waktu 36 jam tersebut berakhir, dan menemukan banyak foto anak-anak, termasuk foto Sean. Apakah John akan membunuh Leo?

Rating IMDb : 7.6/10

Rating Rotten Tomatoes : 90 persen (Fresh)

1
5

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini