Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Curhat Tom Holland Tumbuh Bersama Spider-Man dan Marvel

Andaru Danurdana, Jurnalis · Jum'at 19 November 2021 15:03 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 19 620 2504393 curhat-tom-holland-tumbuh-bersama-spider-man-dan-marvel-NvayVA9zoe.jpg Tom Holland sebagai Spider-Man (Foto: Marvel Studios)

JAKARTA – Per tahun 2021 ini, Tom Holland sebagai Spider-Man akan mengantongi total enam proyek film Marvel Studios yang telah jalani sejak tahun 2016 silam. Kini, Tom mengaku Ia berhasil tumbuh bersama tokoh Peter Parker secara fisik maupun psikis.

Ketika bergabung dengan MCU, Tom masih berusia 19 tahun dan debut di layar lebar ketika Ia menyentuh usia 20. Berusia masih relatif muda ketimbang beberapa aktor Spider-Man pendahulunya, Tom mengaku sering was was mengenai penampilannya yang bertubuh lebih kecil dibandingkan para rekan mainnya.

Baca Juga:

Tom Holland Ungkap Judul Resmi Spider-Man 3

Tom Holland dan Zendaya Coleman Kepergok Ciuman di Mobil Rp1,8 Miliar

Tom Holland sebagai Spider-Man

“Aku sering berdiri menjauhi rekan-rekanku di karpet merah agar tak kelihatan pendek,” ucapnya dilansir dari CBR, Jumat (19/11/2021).

Ketika Ia berperan dalam film Civil War, Tom diketahui belum melakukan latihan intensif untuk memperbesar tubuhnya. Alhasil, badannya yang kurus itu harus mengenakan baju bantalan demi memperlihatkan efek berotot ketika Ia berada dalam kostum Spider-Man; membuatnya selalu merasa ‘kurang’.

Namun, seiring berjalannya waktu, Tom yang turut mengalami proses pendewasaan diri secara emosional pun memahami bahwa tak ada yang perlu ditakutkan olehnya; Ia adalah seorang bintang, dan terus percaya diri. Salah Satu caranya membangkitkan rasa percaya diri itu adalah dengan ‘memperbesar’ tubuh.

“Aku tahu tinggiku sulit diubah. Tapi aku bisa menambah massa otot!” lanjutnya.

Selain menjadi lebih kekar, kini Tom juga terlihat semakin percaya diri ketika berjalan di karpet merah bersama kawan-kawannya. Dulu sempat merasa terintimidasi oleh aktor-aktor sekelas Robert Downey Jr. dan Chris Evans, kini Tom Holland sukses bersanding dengan mereka secara sejajar; sebagai aktor MCU yang ikonik.

Setelah lima tahun bersama MCU, Tom Holland akhirnya akan mendapatkan sebuah proyek pamungkasnya sebagai Spider-Man lewat film No Way Home. Namun, apakah film ini akan benar-benar menjadi penampilan terakhir Tom dalam jagat sinema Marvel? Semuanya akan terjawab ketika Spider-Man: No Way Home tayang 17 Desember mendatang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini