Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pernah Bokek, George Clooney Tak Lupa Teman saat Sukses

Astrid Melanonia, Jurnalis · Kamis 26 November 2020 23:52 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 26 620 2316983 pernah-bokek-george-clooney-tak-lupa-teman-saat-sukses-pY8TV9h1vX.jpg George Clooney. (Foto: W)

LOS ANGELES - Aktor George Clooney tak pernah melupakan sahabat yang telah bersamanya di masa-masa sulit. Dia bahkan memberikan USD1 juta atau setara Rp14,2 miliar kepada 14 sahabatnya yang berjasa dalam kesuksesan kariernya. 

Hal itu terjadi ketika film Gravity yang dibintanginya pada 2013 menuai sukses besar. “Saat itu, honor kami berasal dari bagi hasil pendapatan film tersebut. Mereka melakukan itu karena berpikir, Gravity tidak akan sukses di pasaran,” ujarnya seperti dikutip dari GQ, pada Kamis (26/11/2020).

George Clooney. (Foto: Esquire)

Saat dirilis, film arahan Alfonso Cuaron itu menghasilkan USD723,2 juta di seluruh dunia. Sukses besar mengingat biaya produksinya hanya USD130 juta.

Uang USD1 juta itu, menurut Clooney, tak sebanding dengan berbagai hal yang dilakukan sahabat untuknya selama 35 tahun. “Saat aku tak punya uang, mereka mengizinkanku tidur di sofa mereka dan meminjamkan aku uang,” ujarnya.

George Clooney. (Foto: Esquire)

Dia mengungkapkan, 14 sahabatnya selalu ada di saat dia membutuhkan. Karena itu, sudah sepantasnya dia juga menolong ketika mereka membutuhkan sesuatu. “Tanpa mereka, aku tak akan bisa memiliki kesuksesan ini.”*

Baca juga:

Demi Anak, George Clooney Rela Gelontorkan Dana Rp1,7 Miliar

Hanya Perlu 1 Menit, Peserta Asal Tarutung Ini Dapat 5 'Yes' dari Juri Indonesian Idol

(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini