Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Khawatir Permintaan Melemah, Harga Minyak Kian Turun

Kurniasih Miftakhul Jannah, Jurnalis · Jum'at 07 Agustus 2020 10:50 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 07 620 2258375 khawatir-permintaan-turun-harga-minyak-dunia-turun-S1kYT5kudO.jpg Harga minyak (Foto: Ilustrasi Shutterstock)
A A A

JAKARTA - Harga minyak dunia turun pada akhir perdagangan kemarin. Harga minyak dunia turun karena kekhawatiran permintaan minyak di tengah pandemi covid-19.

Baca Juga: AS Resesi dengan Pertumbuhan Minus 32%, Harga Minyak Anjlok

West Texas Intermediate untuk pengiriman September turun 24 sen menjadi menetap di USD41,95 per barel di New York Mercantile Exchange, sementara minyak mentah Brent untuk pengiriman Oktober turun 8 sen menjadi ditutup pada USD45,09 per barel di London ICE Futures Exchange, dilansir dari Xinhua, Jumat (7/8/2020).

Kilang Minyak

"Dalam jangka menengah, permintaan yang lemah kemungkinan akan membebani lebih banyak daripada sentimen positif, itulah sebabnya kami memperkirakan harga akan terkoreksi dalam waktu dekat," kata Analis Energi di Commerzbank Research Eugen Weinberg.

Baca Juga: Harga Minyak Naik Dipicu Amblesnya Persediaan di AS

Bulan lalu, Organisasi Negara Pengekspor Minyak (OPEC) dan sekutunya, yang dikenal sebagai OPEC+, memutuskan untuk menurunkan rekor pemotongan produksi menjadi 7,7 juta barel per hari mulai Agustus. (kmj)

Follow Berita Okezone di Google News

(fbn)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini