Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Harga Minyak Dunia Merosot Jadi USD39/Barel

Giri Hartomo, Jurnalis · Rabu 30 September 2020 09:18 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 30 620 2285958 harga-minyak-dunia-merosot-jadi-usd39-barel-AxtC3VzTw7.jpeg Harga minyak (Foto: Ilustrasi Shutterstock)
A A A

JAKARTA - Harga minyak dunia tergelincir pada akhir perdagangan kemarin. Harga minyak turun karena investor semakin khawatir tentang prospek permintaan minyak mentah di tengah ketidakpastian covid-19.

Baca juga: Dolar Perkasa Buat Harga Minyak Dunia Anjlok

West Texas Intermediate (WTI) untuk pengiriman November merosot USD1,31 menjadi USD39,29 per barel di New York Mercantile Exchange, sementara minyak mentah Brent untuk pengiriman November turun USD1,4 menjadi USD41,03 per barel di London ICE Futures Exchange, dilansir dari Xinhua, Rabu (30/9/2020).

Harga minyak mentah berada di bawah tekanan karena kasus covid-19 terus meningkat di beberapa negara besar dan secara global, kata para ahli.

Baca juga: Harga Minyak Dunia Merangkak Naik

"Meningkatnya jumlah kasus korona baru di AS dan Eropa membatasi potensi kenaikan," kata Analis energi di Commerzbank Research Carsten Fritsch dalam sebuah catatan.

"Berita bahwa lebih dari 1 juta orang kini telah meninggal akibat pandemi juga membebani sentimen secara tidak sadar pagi ini," tambah Fritsch.

Follow Berita Okezone di Google News

(kmj)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini