Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bioskop Kembali Dibuka, Manoj Punjabi: Pertanda Bagus

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Senin 12 Oktober 2020 17:50 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 12 620 2292441 bioskop-kembali-dibuka-manoj-punjabi-pertanda-bagus-9e5z5qoNCo.jpg Manoj Punjabi. (Foto: Instagram/@manojpunjabimd)

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan akhirnya menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Transisi mulai 12-25 Oktober mendatang. Dalam aturan tersebut, bioskop diperbolehkan beroperasi dengan kapasitas penonton 25 persen. 

Menanggapi kebijakan tersebut, produser film Manoj Punjabi menyambut baik aturan Pemprov Jakarta itu. Meski dia menilai, kapasitas yang ditetapkan tak dapat dikatakan ideal. Namun hal itu merupakan salah satu upaya untuk melindungi masyarakat dari penyebaran COVID-19.

Namun dia menghargai, langkah pemerintah yang masih memerhatikan industri perfilman Tanah Air. “Ini pertanda bagus. Kalau memang diterapkan, bisa dievaluasi penerapannya,” ungkapnya saat dihubungi Okezone, pada Senin (12/10/2020). 

Jika penerapannya nanti berjalan dengan baik, maka bukan tidak mungkin pemerintah dan pemilik bioskop menaikkan kapasitas bioskop secara bertahap. Dari 25 persen hingga mencapai 75 persen ke depannya. 

“Intinya sih semoga aturan itu direalisasikan dalam waktu dekat, tak hanya janji semata,” tutur Manoj Punjabi menambahkan. 

Manoj Punjabi. (Foto: Instagram/@manojpunjabimd)

Pada 10 September silam, wacana pengoperasian bioskop sempat dicanangkan dengan kapasitas 50 persen. Sayang, rencana itu urung direalisasikan karena Pemprov Jakarta kembali menerapkan PSBB, pada 11 September silam.*

Baca juga:  

Jakarta PSBB Total, Manoj Punjabi: Lagi Mau Syuting, Tertunda Lagi

5 Artis Cantik Ini Ternyata Juragan Kontrakan 

(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini