Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Espargaro Nilai Jorge Lorenzo Masih Bisa Tampil Kompetitif di MotoGP

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Jum'at 01 Januari 2021 23:37 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 01 620 2337480 espargaro-nilai-jorge-lorenzo-masih-bisa-tampil-kompetitif-di-motogp-E1ZcxRBLl1.jpg Jorge Lorenzo. (Foto: Laman resmi MotoGP)

MADRID – Pembalap Tim Aprilia Gresini, Aleix Espargaro merasa Jorge Lorenzo masih layak jika memutuskan untuk terjun ke balapan MotoGP lagi. Sebab menurutnya rider asal Spanyol itu masih mampu bersaing dan kompetitif di balapan tersebut.

Espargaro mengatakan hal itu saat Lorenzo sedang dikencangkan bakal kembali lagi menjadi pembalap di MotoGP 2021. Pada saat itu, Aprilia belum menemukan rider lain untuk menggantikan Andrea Iannone yang terkena larangan balapan.

Gara-gara posisi di samping Espargaro kosong itulah Lorenzo pun dikaitkan dengan Aprilia. Pada saat itu Espargaro pun mencoba untuk memberikan pendapatnya terkait apakah Lorenzo bakal menjadi rekan setim yang baik untuk dirinya.

Baca Juga: Marc Marquez Lawan Terkuat bagi Jorge Lorenzo

Jorge Lorenzo

Dalam pendapatnya itu, Espargaro pun mengakui Lorenzo masih memiliki kemampuan untuk dapat bersaing di kelas MotoGP lagi. Dengan kemampuan Lorenzo yang memang sudah tak diragukan lagi itu, Espargaro merasa Lorenzo seharusnya bisa kembali.

“Anda tidak pernah tahu sepenuh. Jika Jorge benar-benar ingin menjadi cepat dan kompetitif, dia bisa menjadi pembalap yang sangat cepat,” kata Aleix Espargaro, dikutip dari Crash, Jumat (1/1/2021)

“Kualitas yang dimiliki Lorenzo sebenarnya tak perlu diragukan lagi. Dia adalah salah satu pembalap terbaik dalam 20 tahun terakhir. Pembalap yang sangat, sangat cepat,” tambahnya.

Kendati begitu, masalah yang dilihat Espargaro adalah apakah fisik Lorenzo siap menghadapi kerasnya dunia balapan lagi? Sebab karier Lorenzo menurun drastis semenjak mengalami kecelakaan parah saat masih berada di tim Ducati pada MotoGP 2018 silam.

Gara-gara kecelakaan itu, Lorenzo pun kesulitan tampil baik. Padahal pada setahun setelahnya, yakni di MotoGP 2019, Lorenzo berhasil mendapatkan kontrak dari Repsol Honda.

Jorge Lorenzo

Selama di Honda pun Lorenzo lebih sering menempi dari lintasan karena mengalami cedera lagi. Gara-gara terus-terusan cedera, Lorenzo pun pada akhirnya memutuskan pensiun di pengujung MotoGP 2019.

“Tapi saya tidak tahu apakah dia memiliki komitmen, atau bagaimana keinginannya, serta apakah dia siap secara fisik. Saya tidak begitu yakin. Hanya dia yang mengetahui hal tersebut,” imbuh Espargaro.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini