Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Persita Tangerang vs Persik Kediri: Widodo Cahyono Putro Waspadai Semua Lini Macan Putih

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Senin 14 Maret 2022 15:50 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 14 620 2561378 persita-tangerang-vs-persik-kediri-widodo-cahyono-putro-waspadai-semua-lini-macan-putih-xpuUdTYRtH.jpg Pergerakan penyerang Persik Kediri, Youssef Ezzajjari diwaspadai oleh pelatih Persita Tangerang (Foto: Instagram/@9ypossef)

PELATIH Persita Tangerang, Widodo Cahyono Putro waspadai semua lini Persik Kediri, jelang pertemuan kedua tim di lanjutan Liga 1 2021-2022 pekan ke-31, pada Selasa 15 Maret malam pukul 18.15 WIB. Pria 51 tahun itu menilai skuad Macan Putih (julukan Persik Kediri) berkualitas, terlebih pelatih mereka yaitu Javier Roca.

Menurut Widodo C Putro, semenjak ditangani Javier Roca, Persik Kediri menjela sebagai tim kuat di Liga 1 musim ini. Ia pun mengakui bahwa tangan dingin Javier Roca mampu menyulap Persik Kediri menjadi tim yang luar biasa.

Widodo Cahyono Putro

(Widodo Cahyono Putro (kiri) pelatih Persita Tangerang)

Selain itu, ia juga mewaspadai bomber Macan Putih, yaitu Youssef Ezzajjari. Pemain berkebangsaan Spanyol itu telah mencetak 18 gol dan satu assist selama 28 pertandingan membela Persik Kediri.

Sebab demikian, Widodo akan memberikan pengawasan ekstra kepada pemain 28 tahun itu. Namun, ia tetap mengingatkan anak buahnya, untuk tidak terlena dan tetap melakukan serangan demi meraih kemenangan.

“Setelah ditangani Javier Roca perkembangan Persik sangat luar biasa,” kata Widodo dalam konferensi pers, Senin (14/3/2022).

“Persik ini juga memiliki goal getter yaitu Youssef Ezzejjari, jadi kita harus waspadai lebih ekstra. Tapi tidak hanya mewaspadai saja, kita juga harus tetap fokus untuk menyerang guna meraih kemenangan,” ungkapnya.

“Tentunya siapapun yang masuk ke daerah pertahanan kita itu harus diwaspadai semua. Baik dari penyerang sampai bek itu semua harus diantisipasi,” lanjutnya.

Pemain Persita Tangerang

(Skuad Persita Tangerang (Foto: Liga Indonesia Baru)

Untuk diketahui, pertandingan ini sangat krusial bagi kedua tim. Pasalnya, Persita maupun Persik sama-sama memiliki 37 poin di klasemen sementara Liga 1 2021-2022.

Hanya saja Persik lebih unggul dari sisi agresivitas gol, hingga membuat posisi Persita terpaku di urutan ke-10, satu tingkat di bawah Persik. Jika berhasil mencuri kemenangan, otomatis mereka akan naik ke urutan delapan, menggeser PSIS Semarang, yang saat ini mengoleksi 39 poin.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini