Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Truk Semi-trailer Tabrak Bus, 15 Orang Meninggal dan 10 Orang Terluka Serius

Susi Susanti, Jurnalis · Jum'at 16 Juni 2023 12:37 WIB
https: img.okezone.com content 2023 06 16 620 2831939 truk-semi-trailer-tabrak-bus-15-orang-meninggal-dan-10-orang-terluka-serius-vLaD5R2e3x.jpg Tabrakan truk semi-trailer dengan bus di Kanada (Foto: Handout/Skilled Truckers Canada)
A A A

KANADAKecelakaan lalu lintas di Provinsi Manitoba, Kanada menelan korban jiwa mencapai 15 orang.

Kepolisian Kanada Royal Canadian Mounted Police (RCMP) mengatakan kecelakaan itu terjadi antara truk semi-trailer dan bus yang membawa sebagian besar orang lanjut usia (lansia). Tabrakan itu terjadi di Jalan Raya Trans-Kanada dekat Carberry, dua jam di sebelah barat Winnipeg.

Sebagian besar lansia di atas kendaraan transit itu berasal dari Dauphin, Manitoba dan sekitarnya.

Sedikitnya 10 orang, termasuk dua pengemudi, berada di rumah sakit dengan kemungkinan cedera yang cukup serius mengingat dahsyatnya kecelakaan itu.

Dalam beberapa cuitan, RCMP di Manitoba mengatakan sedang menanggapi tabrakan yang sangat serius yang menyebabkan korban massal. RCMP juga menegaskan bahwa semua sumber dayanya, termasuk unit kejahatan utamanya, telah dikerahkan ke tempat kejadian.

RCMP pada konferensi pers menerangkan kendaraan darurat, termasuk ambulans udara dan 12 ambulans, dikirim ke tempat kejadian pada pukul 11:43 waktu setempat pada Kamis (17:35 BST).

RCMP telah meminta pengendara untuk menghindari daerah tersebut karena beberapa kilometer jalan raya ditutup di dekat lokasi kecelakaan.

Follow Berita Okezone di Google News

Seorang saksi mata John Proven mengatakan kepada CBC News bahwa dia melihat kendaraan yang terbakar di selokan tepat setelah tengah hari waktu setempat.

Dia menggambarkan adegan itu sebagai hal yang mengagetkan dan belum pernah dilihatnya.

Dia melihat sebuah truk semi-trailer di dekatnya dengan bagian depan yang terbakar, dan sekitar 20 kendaraan polisi dan delapan ambulans berada di tempat kejadian.

Seorang juru bicara dengan layanan ambulans udara lokal Blake Robert, mengatakan kepada outlet berita bahwa agensi tersebut telah mengerahkan salah satu tanggapan terbesarnya terhadap kecelakaan itu.

Kecelakaan ini disebut-sebut sama dengan insiden besar serupa yang terjadi di masa lalu yakni tragedi Humboldt Broncos. Tragedi kecelakaan ini terjadi pada 2018 antara sebuah bus yang membawa tim hoki muda dan truk semi-trailer yang menyebabkan 16 orang meninggal.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini