Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Michael Jordan Sumbang Rp1,4 Triliun untuk Kesetaraan Rasial

Ezha Herdanu, Jurnalis · Sabtu 06 Juni 2020 16:10 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 06 620 2225544 michael-jordan-sumbang-rp1-4-triliun-untuk-kesetaraan-rasial-0sOnQ5K6QE.jpg Michael Jordan (Foto: Zimbio)

CHICAGO – Legenda Basket, Michael Jordan, nampaknya serius untuk membenahi kesetaraan rasial, khususnya di negaranya sendiri, yakni Amerika Serikat (AS). Hal itu terbukti dengan keputusan Jordan beserta Jordan Brand menyumbangkan 100 juta USD atau sekira Rp1,4 triliun kepada organisasi-organisasi yang memperjuangkan keadilan dan kesetaraan rasial.

Sebagaimana diketahui dalam seminggu terakhir, kondisi memanas tengah terjadi di AS. Banyak pendemo yang memutuskan turun ke jalan sebagai bentuk protes atas meninggalnya warga kulit hitam AS, George Floyd, dalam penahanan anggota polisi Minneapolis belum lama ini.

Aksi protes kematian George Floyd

Kasus kematian Floyd disebut-sebut sebagai bukti belum adanya kesetaraan rasial yang adil di AS. Kasus tersebut pun mendapatkan perhatian dari sejumlah kalangan, salah satunya mantan atlet NBA, yakni Jordan.

Baca Juga: Michael Jordan Sedih dan Marah Melihat Kasus Kematian George Floyd

Jordan sendiri pada awal pekan ini sudah menyuarakan rasa kecewa terhadap kasus yang dialami oleh Flyod. Kini demi membenahi kesetaraan rasial, Jordan beserta brand-nya memutuskan untuk menyumbangkan uang sebesar 100 juta USD kepada organisasi yang bergerak dalam kesetaraan rasial.

“Hidup warga kulit hitam penting. Ini bukan pernyataan kontroversial hingga rasisme benar-benar diberantas oleh institusi negara. Kami akan terus berkomitmen untuk melindungi dan memperjuangkan kehidupan orang kulit hitam,” tulis pernyataan Jordan Brand dalam akun Twitter mereka seperti dikutip dari Eurosport, Sabtu (6/6/2020).

“Hari ini kami mengumumkan bahwa Michael Jordan dan Jordan Brand akan mendonasikan 100 dolar AS hingga 10 tahun ke depan kepada organisasi-organisasi yang berdedikasi memperjuangkan kesetaraan rasial, keadilan sosial, dan pendidikan,” tutup pernyataan tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini