Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sabet Gelar Juara WTA Finals 2022, Ini Kunci Sukses Caroline Garcia

Cikal Bintang, Jurnalis · Rabu 09 November 2022 09:31 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 09 620 2703777 sabet-gelar-juara-wta-finals-2022-ini-kunci-sukses-caroline-garcia-FSpGTyKSdz.jpg Caroline Garcia juara WTA Finals 2022. (Foto: Instagram/@carogarcia)

TEXAS Petenis tunggal putri Prancis, Caroline Garcia, sukses menyabet gelar juara WTA Finals 2022. Garcia pun membeberkan kunci keuksesannya.

Garcia menjadi juara WTA Finals 2022 setelah mengalahkan unggulan tunggal putri Rusia, Aryna Sabalenka. Bermain di Dickies Arena, Fort Worth, Amerika Serikat, Selasa 8 November 2022, Garcia sempat kesulitan di set pertama.

Caroline Garcia

Akan tetapi, petenis berusia 29 tahun itu akhirnya menumbangkan Sabalenka dalam dua set langsung dengan skor 7(7)-6(4) dan 6-4. Kemenangan ini membuat Garcia merengkuh gelar keempat pada 2022, sekaligus trofi ke-11 selama karier profesionalnya.

Selepas pertandingan, Garcia mengatakan sangat senang dengan pola permainannya di partai final itu. Petenis berusia 29 tahun tersebut mengungkapkan bermain tenang menjadi kunci kemenangannya melawan Sabalenka.

BACA JUGA: Cerita Petenis Putri Juara US Open 2022 Iga Swiatek, Tak Terlalu Termotivasi di Turnamen Selain Grand Slam

“Hanya sangat senang dengan pola pikir saya, menjadi sangat tenang setiap saat,” ujar Garcia, dikutip dari laman resmi WTA, Rabu (9/11/2022).

“Semua emosi negatif tidak mempengaruhi saya, dan itu benar-benar bagian besar dari mengambil beberapa peluang yang saya miliki di tiebreak dan game pertama saya mematahkannya di game kedua,” sambungnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Di sisi lain, Garcia mengatakan kemenangan ini dipersembahkan kepada semua orang yang berperan dalam perkembangannya kariernya. Garcia mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang telah membantunya di masa lalu.

“Kepada semua orang yang membantu saya di masa lalu, trofi ini untuk kalian. Saya mengingatnya, dan saya mengambil hal positif dari semua pengalaman itu,” tuturnya.

Caroline Garcia

“Saya ingin berterima kasih kepada semua pengalaman ini yang telah membuat saya menjadi orang yang lebih baik dan pemain yang lebih baik,” sambung Garcia.

Sebagai informasi, Garcia berhasil mendapat hadiah besar setelah memenangkan WTA Finals 2022. Garcia sukses membawa pulang hadiah uang sebesar USD5 juta atau sekira Rp78 miliar.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini