Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cerita Petenis Putri Juara US Open 2022 Iga Swiatek, Tak Terlalu Termotivasi di Turnamen Selain Grand Slam

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Senin 31 Oktober 2022 14:27 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 31 620 2697951 cerita-petenis-putri-juara-us-open-2022-iga-swiatek-tak-terlalu-termotivasi-di-turnamen-selain-grand-slam-USjF4p3gUy.jpg Iga Swiatek juara US Open 2022. (Foto: Reuters)

FORT WORTH – Petenis putri juara US Open 2022, Iga Swiatek, bercerita soal kariernya di dunia tenis. Dia mengaku memiliki cara tersendiri untuk menjaga motivasi tetap tinggi di akhir tahun jelang menghadapi WTA Finals 2022.

Swiatek datang sebagai petenis nomor 1 dunia saat menghadapi turnamen akhir musim, WTA Finals 2022. Untuk edisi 2022, turnamen ini akan digelar di Dickies Arena, Fort Worth, Texas, Amerika Serikat.

Iga Swiatek

BACA JUGA: Pensiun, Roger Federer Kaget Kepribadiannya Lebih Banyak Disanjung ketimbang Prestasinya

Sebelum datang, Swiatek memiliki modal positif, setelah memenangkan San Diego Open 2022 pada pekan lalu. Selain itu, dia juga menjalani tahun yang sukses, dengan merebut dua gelar Grand Slam.

BACA JUGA: 5 Petenis dengan Bayaran Termahal Tahun Ini di Dunia, Nomor 1 Raup Rp1,2 Triliun

Hanya saja, Swiatek menyebut jika antusiasme di turnamen lain tak sebesar Grand Slam. Keadaan tersebut membuatnya tidak sepenuhnya termotivasi untuk merebut gelar.

Follow Berita Okezone di Google News

“Saya merasa sudah bisa menerima jika tidak 100 persen termotivasi. Terkadang setelah bermain di Grand Slam, saya merasa energi yang ada lebih rendah saat memainkan turnamen level di bawahnya,” kata Swiatek di laman resmi WTA, Senin (31/10/2022).

Iga Swiatek

Walau demikian, bukan berarti Swiatek tak ingin menang. Pemain berusia 21 tahun tersebut terus memiliki ambisi untuk merebut kemenangan dan terus mengikuti turnamen.

“Di sisi lain, ketika menuju ke lapangan, semuanya masih terasa sama saja. Saya selalu ingin merebut kemenangan. Saya membangun motivasi dari hal tersebut,” ujarnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini