Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Everton vs Liverpool, Klopp Puji Alisson yang Berhasil Clean Sheet di Derby Merseyside

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Senin 22 Juni 2020 09:13 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 22 620 2234059 everton-vs-liverpool-klopp-puji-alisson-yang-berhasil-clean-sheet-di-derby-merseyside-mKPvlYbj7i.jpg Klopp dan Alisson berpelukan usai laga Everton vs Liverpool. (Foto: Media Liverpool)
A A A

LIVERPOOL Liverpool memang gagal memenangkan pertandingan melawan Everton di laga pekan ke-30 Liga Inggris 2019-2020 pada Senin (22/6/2020) dini hari WIB tadi. Meski hanya bisa membawa pulang satu poin dari hasil 0-0 itu, namun sang pelatih, Jurgen Klopp, sudah puas dengan permainan yang diperlihatkan Liverpool di laga tersebut.

Terutama Klopp sangat senang dengan performa yang diperlihatkan oleh kiper andalan Liverpool, Alisson Becker pada laga yang berlangsung di Stadion Goodison Park tersebut. Sebab Klopp melihat Alisson tampil sangat luar biasa dan mampu menyelamatkan beberapa kali tendangan yang dilancarkan oleh para pemain Everton.

Baca Juga: Everton vs Liverpool, Carragher: The Reds Gagal Menang karena Tak Ada Salah

Alisson Becker saat latihan bersama Liverpool

Berkat apiknya penyelamatan yang dibuat oleh Alisson, Liverpool pun berhasil clean sheet. Jadi, wajar saja memang jika Klopp sangat berterima kasih kepada penjaga gawang asal Brasil tersebut.

Klopp juga memuji berbagai penyelamatan Alisson yang hanya menggunakan kakinya saja. Ia melihat hal tersebut memang harus dimiliki oleh setiap kiper papan atas dunia dan dirinya senang Alisson bisa melakukan hal tersebut.

Follow Berita Okezone di Google News

“Saya melihat penyelamatan (yang dilakukan Alisson). Benar-benar Luar biasa. Pertandingan yang benar-benar menyulikan sang kiper. Dia menguasai bola jauh lebih banyak di kakinya daripada di tangannya, tetapi dia juga bagus dengan kakinya, jadi itu bagus.

Itulah yang seharusnya dimiliki oleh seorang penjaga gawang kelas dunia, tidak ada yang bisa dilakukan selama 90 menit dan kemudian dalam satu detik Anda harus berada di sana (melakukan penyelematan) dan dia ada di sana. Performanya telah menyelamatkan kami agar bisa mendapatkan satu poin, namun saya rasa itu bukanlah pertama kalinya untuk Alisson,” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini