Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Klopp Masih Berambisi Bawa Liverpool Lewati Rekor Poin Manchester City

Ramdani Bur, Jurnalis · Jum'at 03 Juli 2020 11:58 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 03 620 2240578 klopp-masih-berambisi-bawa-liverpool-lewati-rekor-poin-manchester-city-Q1uimgggjZ.jpg Pelatih Liverpool Jurgen Klopp masih bidik rekor poin Manchester City. (Foto: @LFC)
A A A

LIVERPOOL – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, masih berambisi membawa The Reds melewati rekor poin Manchester City di Liga Inggris. Juru taktik berpaspor Jerman itu menilai, tidak ada alasan bagi Liverpool untuk tak mengakhiri pertandingan dengan kemenangan.

Saat ini setelah melewati 32 pertandingan, Liverpool mengoleksi 86 angka. Mohamed Salah dan kawan-kawan terpaut 14 poin dari rekor poin dalam satu musim kompetisi yang pernah dibuat Manchester City pada Liga Inggris 2017-2018.

Manchester City Menang Telak 4-0 atas Liverpool

Sekadar informasi, Manchester City mengoleksi 100 poin di Liga Inggris 2017-2018. Sekarang yang jadi pertanyaan, sanggupkah Liverpool melewati rekor poin Manchester City? Peluang itu masih ada, mengingat masih ada enam pertandingan yang akan dijalani Sadio Mane serta kolega.

Jika memenangkan enam pertandingan tersisa, Liverpool akan menutup kompetisi dengan raihan 104 angka. Meski begitu, Liverpool cukup memenangkan lima dari enam pertandingan tersisa untuk melewati rekor Manchester City. Sebab, andai memenangkan lima pertandingan, Liverpool akan mendapatkan 15 poin tambahan. Hal itu berarti mereka akan menutup kompetisi dengan raihan 101 angka.

BACA JUGA: Pyswar Phil Foden kepada Liverpool

“Untuk pergi ke sana (mengalahkan rekor Manchester City), kami wajib menyelesaikan semua pertandingan dengan kemenangan. Namun, kami tidak melakukan itu saat melawan Manchester City,” kata Klopp mengutip dari Sportskeeda, Jumat (3/7/2020).

 

Follow Berita Okezone di Google News

Usaha Liverpool melewati rekor Manchester City akan kembali tersaji akhir pekan ini. Pada Minggu 5 Juli 2020 malam WIB, Liverpool akan menjamu Aston Villa yang menduduki posisi ke-18 klasemen sementara Liga Inggris 2019-2020.

“Sejak awal kami harus memastikan seluruh pertandingan dengan kemenangan dan kami siap untuk laga kontra Aston Villa. Penghitungan poin di akhir musim merupakan hasil dari angka yang kami kumpulkan saat ini,” tutup Klopp.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini