Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Solskjaer Tak Punya Niatan Depak De Gea dari Man United

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Senin 13 Juli 2020 15:21 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 13 620 2245618 solskjaer-tak-punya-niatan-depak-de-gea-dari-man-united-XhW3udYM1N.jpg David De Gea (Foto: AFP)
A A A

MANCHESTER – Penampilan buruk yang kerap ditunjukkan penjaga gawang Manchester United, David De Gea, membuat kelanjutan kariernya sempat dipertanyakan. Akan tetapi, Manajer Man United, Ole Gunnar Solskjaer, menegaskan bahwa dia tak punya niatan untuk mengelurkan De Gea dari skuad.

De Gea sejatinya telah membela Man United sejak musim panas 2011. Ia doboyong dari Atletico Madrid dengan mahar 25 juta euro. Bersama Setan Merah, De Gea pun memupuk kariernya hingga diakui sebagai salah satu penjaga gawang terbaik di dunia.

Kendati demikian, sejak dua tahun terakhir De Gea seolah mengalami penurunan performa. Sebab, penjaga gawang berpaspor Spanyol itu cukup sering melakukan blunder maupun gagal menangkap bola-bola yang sebenarnya tak begitu sulit.

Baca juga: Gara-Gara Mason Greenwood, Sir Alex Ferguson Tak Sabar Kembali ke Old Trafford

David De Gea

Maka dari itu, banyak pihak menilai bahwa sudah sehausnya Man United mengganti De Gea dengan penjaga gawang yang lebih baik. Dalam hal ini, penjaga gawang muda Inggris, Dean Henderson, menjadi kandidat terkuat.

Henderson pasalnya mampu menampilkan performa gemilang selama menjalani masa peminjaman di Sheffield United. Sepanjang musim kompetisi Liga Inggris 2019-2020, Henderson telah tampil membela Sheffield selama 33 kali dan mencatatkan 13 clean sheet.

Meski begitu, Solskjaer nyatanya masih menaruh kepercayaan besar terhadap De Gea. Menurutnya, tak ada alasan untuk mengeluarkan De Gea dari tim. Solskjaer memandang De Gea sebagai penjaga gawang top yang memiliki mental kuat.

Follow Berita Okezone di Google News

Pada pertandingan melawan Southampton, Selasa 14 Juli 2020 dini hari WIB, De Gea akan melakoni laga ke-400-nya bersama Setan Merah. Solskjaer pun turut senang atas pencapaian De Gea tersebut.

"Itu (mengeluarkan De Gea dari tim) tidak terlintas dalam pikiran saya bahkan untuk satu detik. Tidak sama sekali. Untuk menjadi penjaga gawang Man United, Anda harus memiliki mental yang kuat. David memiliki mental yang kuat dan sudah lama berada di sini,” jelas Solskjaer, mengutip dari Sposrtsmole, Senin (13/7/2020).

"Dia sekarang akan mencapai 400 pertandingan dan Anda tidak melakukan itu dengan takut akan sorotan atau takut pada Old Trafford. Anda melakukan itu dengan berjalan ke lapangan itu lagi dan menunjukkan kepada mereka kualitas dan mental Anda,” lanjutnya.

"Dia (De Gea) adalah karakter yang kuat dan saya tidak melihat ada gunanya membuatnya keluar (dari tim). Tidak. Dia luar biasa, David, dan sejak saya di sini, saya senang bekerja dengannya," tandas Solskjaer.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini