Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Granada vs Real Madrid, Zidane Ungkap Alasan Teriakan Bahagia

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Selasa 14 Juli 2020 10:57 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 14 620 2246013 granada-vs-real-madrid-zidane-ungkap-alasan-teriakan-bahagia-6muRqwrjsb.jpg Zinedine Zidane bahagia lihat perjuangan anak asuhnya (Foto: Twitter/@realmadrid)
A A A

GRANADA – Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, tertangkap kamera tengah bergembira di pinggir lapangan usai laga kontra Granada, Selasa (14/7/2020) dini hari WIB. Ia beralasan, kegembiraan itu diakibatkan oleh penampilan luar biasa anak asuhnya sejak La Liga Spanyol 2019-2020 bergulir kembali.

Tiga poin penting berhasil dikemas Real Madrid saat dijamu Granada, Selasa (14/7/2020) dini hari WIB. Kemenangan 2-1 tersebut membuat Los Blancos kini hanya butuh tambahan dua angka untuk mengunci gelar juara La Liga Spanyol 2019-2020.

Skor 2-1 sudah cukup untuk mengamankan tiga poin kendati tim tamu sempat ketar-ketir pada babak kedua. Dengan hasil positif tersebut, Real Madrid sudah merebut sembilan kemenangan beruntun sejak La Liga Spanyol bergulir kembali pada Juni 2020.

Baca juga: Granada vs Real Madrid, Sergio Ramos Kesal Madrid Terlalu Anggap Enteng Lawan

Real Madrid berjuang keras meraih kemenangan (Foto: La Liga)

Los Merengues merupakan satu-satunya kesebelasan yang selalu meraih tiga poin sejak liga dimulai kembali. Hal tersebut membuat Zinedine Zidane bangga setelah pertandingan. Pelatih yang akrab disapa Zizou itu terlihat melompat bergembira di pinggir lapangan usai peluit panjang.

“Saya bahagia karena sepakbola sangat indah, tetapi Anda harus bekerja keras. Para pelatih juga begitu. Ketika saya melihat para pemain mengerahkan semua kemampuan, normal untuk bergembira seperti itu,” ujar Zinedine Zidane, dikutip dari situs resmi Real Madrid, Selasa (14/7/2020).

“Sebab, tiga angka ini penting untuk di liga dan membantu menunjukkan kepada para pemain, mereka sudah menampilkan performa impresif. Saya sangat puas dengan babak kedua karena kami selalu berada dalam tekanan,” sambung pria asal Prancis itu.

Follow Berita Okezone di Google News

Real Madrid memang mengukir kedua gol mereka di laga itu pada paruh pertama. Ferland Mendy membuka skor pada menit 11, kemudian disusul oleh Karim Benzema pada menit 16. Setelah itu, mereka terlihat mengendur.

Hasilnya, pada paruh kedua Granada bisa memperkecil skor berkat Darwin Machis pada menit 50. Beruntung bagi Real Madrid, lini belakang mereka mampu menahan gempuran tuan rumah sehingga bisa membawa pulang angka penuh.

Tripoin itu membuat selisih Real Madrid dengan Barcelona terjaga di angka empat. Dengan demikian, Karim Benzema dan kawan-kawan hanya membutuhkan tambahan dua angka saja dari dua pertandingan terakhir untuk menyegel gelar juara La Liga Spanyol 2019-2020.

Kebetulan, laga berikut akan berlangsung di kandang sendiri, yakni melawan Villarreal pada pekan 37 La Liga Spanyol 2019-2020, Jumat 17 Juli dini hari WIB. Andai berhasil meraih poin penuh, Real Madrid sudah dipastikan juara karena selisih empat poin tak mungkin dikejar dengan satu laga tersisa.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini