Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tak Hanya Mohamed Salah, Sosok Firmino dan Mane Juga Akrab dengan Gawang Arsenal

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 15 Juli 2020 13:46 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 15 620 2246719 tak-hanya-mohamed-salah-sosok-firmino-dan-mane-juga-akrab-dengan-gawang-arsenal-JZgCFQaWqj.jpg Firmino dan Mane juga akrab dengan gawang Arsenal. (Foto: @LFC)
A A A

LONDON Liverpool akan bertandang ke markas Arsenal di lanjutan pekan ke-36 Liga Inggris 2019-2020, Kamis 16 Juli 2020 dini hari WIB. Meski sudah menjadi juara, Liverpool tetap membidik hasil positif di tiga laga tersisa demi menutup musim dengan raihan di atas 100 poin.

Untuk meraih hasil positif atas Arsenal, Liverpool dapat menggantung asa kepada sang winger andalan, Mohamed Salah. Sebab, dalam lima laga kontra Arsenal di Liga Inggris dengan balutan seragam Liverpool, winger berpaspor Mesir itu mengoleksi lima gol.

Mohamed Salah

(Mohamed Salah akrab dengan gawang Arsenal)

Terbaru, Mohamed Salah mencetak dua gol saat Liverpool menang 3-1 atas Arsenal di pekan ketiga Liga Inggris 2019-2020. Meski begitu, bukan hanya Mohamed Salah, pemain Liverpool yang bisa diandalkan untuk merobek gawang Arsenal.

Ternyata, rekan Salah di lini depan Liverpool yakni Roberto Firmino dan Sadio Mane juga akrab dengan gawang Arsenal. Semenjak didatangkan dari Southampton pada 2016, Mane sudah tujuh kali menghadapi Arsenal di Liga Inggris.

Hasilnya dari tujuh pertandingan itu, Mane yang berpaspor Senegal mengoleksi empat gol dan satu assist. Gol terakhir Mane ke gawang Arsenal tercipta saat Liverpool menang 5-1 di pekan ke-20 Liga Inggris 2018-2019.

Bagaimana dengan Firmino? Penyerang berpaspor Brasil itu lebih dahsyat lagi. Dari sembilan pertandingan kontra Arsenal di Liga Inggris, Firmino mengoleksi delapan gol!

BACA JUGA: Mohamed Salah Miliki Catatan Impresif di Laga Arsenal vs Liverpool

Bahkan saat Liverpool menang 5-1 atas Arsenal di pekan ke-20 Liga Inggris 2018-2019, Firmino mencetak hattrick. Karena itu, jangan heran jika salah satu dari Mane, Salah atau Firmino merobek gawang Arsenal dini hari nanti.

Follow Berita Okezone di Google News

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini