Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bukan Oblak atau Emiliano Martinez, Chelsea Justru Tertarik dengan Kiper Burnley

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Senin 03 Agustus 2020 08:17 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 03 620 2255903 bukan-oblak-atau-emiliano-martinez-chelsea-justru-tertarik-dengan-kiper-burnley-v4vDo3q6dF.JPG Kiper Burnley, Nick Pope. (Foto: Twitter Burnley)
A A A

LONDON Chelsea telah gagal meraih gelar juara Piala FA 2019-2020 usai dikalahkan 1-2 dari Arsenal di partai final yang berlangsung pada Minggu 2 Agustus 2020 dini hari WIB. Kekalahan itu lagi-lagi memperlihatkan betapa rapuhnya pertahanan Chelsea.

Tak ingin mengulangi kejadian yang sama pada musim depan, pelatih Chelsea, Frank Lampard dikabarkan berniat untuk memperbaiki lini pertahanan klub berjuluk The Blues tersebut. Salah satu hal yang harus diperbaiki pun adalah pengisi posisi penjaga gawang.

Baca Juga: Kasihan, Ozil Hanya Bisa Rayakan Kemenangan Arsenal di Piala FA dari Rumah

Kiper Atletico Madrid, Jan Oblak

Chelsea diketahui memiliki dua kiper andalan, yakni Kepa Arrizabalaga dan Willy Cabalero. Namun, kedua kiper tersebut gagal memperlihatkan penampilan terbaiknya di musim ini, terutama Kepa yang merupakan penjaga gawang utama Chelsea.

Gara-gara kerap bermain buruk, Chelsea pun sering sekali kejebolan. Di Liga Inggris 2019-2020 saja tercatat skuad asuhan Lampard itu kemasukan 54 gol. Jumlah kebobolan yang sangat besar untuk tim yang mampu finis di urutan keempat.

Saking banyaknya Chelsea kebobolan, jumlah 54 kebobolan itu menjadi yang paling banyak dirasakan oleh tim yang berada di posisi 10 besar. Hal itu jelas memperlihatkan betapa rapuhnya pertahanan Chelsea di musim 2019-2020.

Follow Berita Okezone di Google News

Karena itulah Chelsea pun dikaitkan akan mencoba mendatangkan kiper baru untuk menggantikan peran Kepa. Ada beberapa nama sebenarnya yang diisukan tengah diincar oleh The Gunners, pertama kiper Atletico Madrid, yakni Jan Oblak dan penjaga gawang kedua Arsenal, Emiliano Martinez.

Menariknya ternyata kedua nama di atas bukanlah pilihan utama Chelsea untuk dibeli di musim panas nanti. Sebab menurut laporan dari Sportskeeda, Senin (3/8/2020), Chelsea justru tertarik dengan kiper Burnley, yakni Nick Pope.

Nick Pope

The Blues mencoba mendekati Pope karena kiper tersebut dianggap tampil cukup menjanjikan dalam beberapa musim terakhir bersama Burnley. Saking niatnya untuk mendatangkan Pope, Lampard dikabarkan sudah menyiapkan dana sebesar 50 juta pounds atau sekira Rp961 miliar untuk meyakinkan Burnley agar mau melepaskan kiper berusia 28 tahun tersebut.

Menarik memang menantikan apakah Chelsea akan benar-benar membeli Pope atau tidak. Satu hal yang pasti, tampaknya Chelsea benar-benar sudah tak percaya kepada Kepa untuk menjadi kiper utama mereka di musim depan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini