Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Costacurta: Ibrahimovic Kunci Kebangkitan Milan pada Paruh Kedua Musim Ini

Andika Pratama, Jurnalis · Senin 03 Agustus 2020 18:19 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 03 620 2256312 costacurta-ibrahimovic-kunci-kebangkitan-milan-pada-paruh-kedua-musim-ini-e2JF42ZLEN.jpg Zlatan Ibrahimovic (Foto: Twitter/@acmilan)
A A A

MILAN – Mantan bek AC Milan, Alessandro Costacurta, menyatakan kunci kebangkitan I Rossoneri –julukan Milan– pada paruh kedua musim 2019-2020 adalah Zlatan Ibrahimovic. Milan mungkin akan melanjutkan keterpurukannya tanpa keberadaan Ibra –sapaan akrab Ibrahimovic.

Ibrahimovic didatangkan Milan secara gratis pada bursa transfer musim dingin 2020. Sejak kedatangannya, Ibrahimovic langsung memberikan dampak positif.

Zlatan Ibrahimovic (Foto: Twitter/@acmilan)

Ibra –sapaan akrab Ibrahimovic– mencetak delapan gol dan empat assist dalam 17 penampilan untuk Milan. Selain gol dan assist, kedatangan Ibrahimovic juga menaikkan mental Milan.

Sebelum kedatangan Ibra, performa Milan tidaklah sesuai harapan para penggemar dan jajaran direksi. Pelatih Milan sebelumnya, Marco Giampaolo, pun dipecat karena itu.

BACA JUGA: Saat Zlatan Setuju dengan Pernyataan Zlatan Ibrahimovic

Posisi Giampaolo kemudian kemudian digantikan Pioli. Pada masa awal kepelatihannya, Pioli juga kesulitan mengangkat performa Milan. Akan tetapi, tugas Pioli terbantu dengan kedatangan Ibra yang memiliki pengalaman dan juga pernah membela Milan pada 2010-2012.

“Sebelum kedatangan Ibrahimovic, Pioli melakukan perjalanan dengan kecepatan sedang dibandingkan Giampaolo, kemudian Zlatan tiba, ia menggandakan kecepatan,” kata Costacurta, menyadur dari Football Italia, Senin (3/8/2020).

Follow Berita Okezone di Google News

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini