Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Arsenal Ingin Aubameyang Tidak Pergi

Andika Pratama, Jurnalis · Kamis 06 Agustus 2020 06:00 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 06 620 2257705 arsenal-ingin-aubameyang-tidak-pergi-m3fYJ4HeQy.jpg Pierre-Emerick Aubameyang (Foto: Twitter/@Arsenal)
A A A

LONDON – Arsenal tidak mau kehilangan sang kapten, Pierre-Emerick Aubameyang yang kontraknya habis pada akhir musim 2020-2021. Aubameyang membuat masa depannya jadi pertanyaan, karena belum menandatangani kontrak baru yang ditawarkan Arsenal.

Isu kepergian pemain berpaspor Gabon itu pun kencang berhembus saat ini. Sportsmole melaporkan, The Gunners –julukan Arsenal–berharap Aubameyang mau bertahan lebih lama di Emirates Stadium.

Pierre-Emerick Aubameyang (Foto: Twitter/@Arsenal)

Ketajaman Aubameyang masih sangat dibutuhkan Arsenal. Sejak didatangkan dari Borussia Dortmund pada musim dingin 2018, Aubameyang menjadi ujung tombak utama Arsenal.

Kontribusi Aubameyang untuk Arsenal, sangat terlihat di Liga Inggris musim lalu. Torehan 22 gol Aubameyang membantu Arsenal finis di posisi kelima saat Liga Inggris berakhir. Tanpa Aubameyang, mungkin Arsenal akan finis di posisi yang lebih buruk lagi.

Ketajaman Aubameyang pun membuatnya jadi top skor Liga Inggris musim lalu. Aubameyang meraih sepatu emas bersama dua penyerang Liverpool, Mohamed Salah dan Sadio Mane, yang juga mencetak 22 gol. Secara keseluruhan, Aubameyang sudah menorehkan 70 gol dan 15 assist dalam 109 pertandingan untuk The Gunners.

BACA JUGA: Arsenal Diminta untuk Tak Perlu Ragu Berikan Gaji Selangit untuk Aubameyang

Menilik pada kontribusi Aubameyang, wajar jika Arsenal enggan kehilangannya musim depan. The Gunners akan kesulitan mencari penyerang sebagus Aubameyang pada musim panas 2020. Akan tetapi, Arsenal harus menjualnya jika gagal meyakinkan Aubameyang untuk bertahan.

Arsenal akan rugi jika tidak melakukannya. Sebab, Aubameyang akan pergi secara gratis pada musim panas 2021. Real Madrid dan Barcelona diisukan tertarik untuk membeli Aubameyang pada musim panas 2020. Arsenal harus menjualnya jika salah satu di antara kedua tim itu memberikan tawaran yang cocok.

Follow Berita Okezone di Google News

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini