Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Penerus Pele Itu Bernama Mbappe

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Senin 17 Agustus 2020 06:46 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 17 620 2263243 penerus-pele-itu-bernama-mbappe-atHQ53jjjG.jpg Kylian Mbappe (Foto: Instagram/@k.mbappe)

LISBON – Penyerang Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe, kini menjadi pemain paling diminati oleh klub-klub elite Eropa, utamanya setelah menampilkan performa gemilang di Piala Dunia 2018. Berbagai pujian pun tak henti-hentinya ditujukan kepada Mbappe. Tak terkecuali dari legenda hidup sepakbola Brasil, Pele.

Seperti diketahui, pada gelaran Piala Dunia 2018, Mbappe berhasil mengantarkan Timnas Prancis menjadi juara. Kala itu usia Mbappe masih 19 tahun, yang mana membuat banyak orang semakin terkesima.

Atas capaiannya tersebut, Pele meyakini kalau kelak Mbappe bisa menyamai catatan yang dimilikinya. Sejauh ini, Pele menjadi satu-satunya pesepakbola yang bisa menjuarai Piala Dunia sebanyak tiga kali.

Baca juga: Sagna: Jangan Buru-Buru Hengkang ke Real Madrid, Mbappe!

Pele dan Mbappe

Pertama kali Pele mengantarkan Timnas Brasil menjadi juara dunia adalah pada 1958 ketika usianya masih 17 tahun. Memiliki waktu berkarier yang masih panjang, Pele pun berhasil memperoleh dua trofi Piala Dunia lagi, yakni pada 1962 dan 1970, sebelum dirinya gantung sepatu.

Pele menilai kalau hal yang sama juga bisa dilakukan Mbappe, mengingat usia penyerang Prancis itu masih terbilang muda. Ia bahkan meyakini kalau Mbappe bisa menjadi the new Pele.

“Dia memenangkan Piala Dunia di usia 19 tahun, sedangkan saya 17. Saya menggodanya dengan mengatakan dia hampir menyamakan kedudukan. Saya pikir dia bisa menjadi the new Pele! Banyak orang berpikir saya mengatakan itu untuk tertawa, namun tidak, itu bukan lelucon," ujar Pele, menyadur dari France Football, Senin (17/8/2020).

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini