Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Chelsea Incar Empat Kiper Ini sebagai Pengganti Kepa

Andika Pratama, Jurnalis · Senin 07 September 2020 16:44 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 07 620 2273908 chelsea-incar-empat-kiper-ini-sebagai-pengganti-kepa-gCxFzyW3kp.jpg Kepa Arrizabalaga (Foto: Twitter/@kepa_46)
A A A

LONDON Chelsea menunjukkan kekuatan finansialnya pada bursa transfer musim panas 2020. The Blues –julukan Chelsea– telah membeli enam pemain anyar, yakni Hakim Ziyech, Timo Werner, Malang Sarr, Ben Chilwell, Thiago Silva, dan Kai Havertz.

Walau sudah menghabiskan banyak uang di bursa transfer, aktivitas Chelsea belum akan berhenti. Sportskeeda melaporkan The Blues masih mencari kiper baru untuk menggantikan Kepa Arrizabalaga di bawah mistar gawang.

Kepa Arrizabalaga (Foto: UEFA)

Performa Kepa tidak sesuai harapan pada musim lalu. Kiper asal Spanyol itu hanya menyelamatkan 56,6 persen tembakan yang mengarah kepadanya di Liga Inggris 2019-2020. Catatan Kepa adalah yang terburuk di antara kiper-kiper Liga Inggris lain yang telah memainkan lebih dari 12 pertandingan.

Hal itu membuat Pelatih Chelsea, Frank Lampard, tidak puas dengan performa kiper termahal di dunia tersebut. Lampard bahkan beberapa kali mencadangkan Kepa dan memainkan kiper veteran Willy Cabalero untuk menjaga gawang Chelsea.

BACA JUGA: 5 Pembelian Termahal Chelsea Sepanjang Sejarah, Nomor 1 Tembus Rp1,4 Triliun

Chelsea butuh kiper baru berkualitas yang bisa membantu mereka bersaing dalam setiap kompetisi musim 2020-2021. Ada empat kiper yang diincar Chelsea, yakni Edouard Mendy (Rennes), Mike Maignan (LOSC Lille), Andre Onana (Ajax Amsterdam), dan Jan Oblak (Atletico Madrid).

Setiap kiper yang masuk dalam daftar incaran Chelsea adalah yang menunjukkan penampilan impresif pada musim lalu. The Blues hanya tinggal menjatuhkan pilihan, lalu melakukan negosiasi dengan klub pemilik. Tidak menutup kemungkinan Chelsea akan memecahkan rekor transfer lagi untuk kiper barunya, seperti yang dilakukan waktu membeli Kepa dari Athletic Bilbao pada musim panas 2018.

Follow Berita Okezone di Google News

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini