Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Finis Ke-5 di F1 GP Italia 2020, Bottas: Itu Balapan yang Sulit!

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 08 September 2020 19:29 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 08 620 2274638 finis-ke-5-di-f1-gp-italia-2020-bottas-itu-balapan-yang-sulit-9M8dyFbmvr.jpg Valtteri Bottas. (Foto: Mercedes)
A A A

MONZA – Pembalap Tim Mercedes AMG Petronas, Valtteri Bottas, mengomentari hasil balapan di F1 GP Italia 2020. Menurutnya, balapan yang berlangsung di Sirkuit Monza, Italia, pada Minggu 6 September 2020 itu berlangsung sangat sulit.

Bottas sendiri diketahui hanya bisa menyelesaikan balapan di urutan kelima. Catatan waktu pembalap asal Finlandia itu terpaut hingga 7,108 detik dari Pierre Gasly yang keluar sebagai pemenang.

Valtteri Bottas

Mendapati hasil ini, Bottas tentu saja kecewa. Sebab, rekan setim Lewis Hamilton itu punya harapan besar untuk bisa menyelesaikan balapan dengan menaiki podium.

BACA JUGA: Quartararo dan Gasly Cetak Sejarah untuk Prancis pada 2020

Bottas pun mengaku kesulitan untuk bisa tampil cepat dalam balapan tersebut karena mengalami beberapa masalah di mobilnya. Ia pun berharap masalah ini bisa segera teratasi agar hasil manis diraih di balapan berikutnya.

“Itu adalah hari yang sulit. Startnya cukup buruk dan pada lap pertama, saya mengalami sedikit kontak dan mengira saya mengalami kebocoran, tetapi ternyata tidak. Saya memiliki understeer besar dan mobil menarik ke satu sisi,” ujar Bottas, sebagaimana dikutip dari laman resmi Mercedes, Selasa (8/9/2020).

“Ini berhasil diatas, tetapi kemudian saya mengalami beberapa masalah terkait panas yang berlebih pada mesin saat berjalan di lintasan, jadi tidak banyak yang bisa saya lakukan. Setiap kali saya mendekati mobil lain, saya harus mundur karena kepanasan atau mencari udara bersih di jalan lurus,” lanjutnya.

“Rasanya sedikit lebih baik setelah bendera merah berkibar dan menjelang akhir balapan, tetapi ada banyak hal yang perlu kami ulas dan pahami. Kami akan berdiskusi lalu melanjutkan ke Mugello,” tukas Bottas.

Follow Berita Okezone di Google News

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini