Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mohamed Salah Mengakui Leeds United Tim Kuat

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Minggu 13 September 2020 12:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 13 620 2276977 mohamed-salah-mengakui-leeds-united-tim-kuat-LtdRpcLis6.jpg Mohamed Salah. (Foto/Premier League)
A A A

LIVERPOOL – Penyerang Liverpool, Mohamed Salah mengakui jika tim promosi, Leeds United merupakan tim yang kuat. Ia mengatakan bahwa pasukan Marcelo Bielsa membuat koleganya kesulitan karena mendapat tekanan yang tinggi.

"Tim yang tangguh, mereka juga menekan dengan tinggi, jadi intensitasnya sangat tinggi. Kami menjalani permainan yang bagus,” kata dia mengutip laman Liverpool, Minggu (13/9/2020).

Baca juga: Liverpool Adu Balas Gol saat Lawan Leeds, Jurgen Klopp: Wow!

"Ini tim yang kuat. Mereka memiliki permainan yang hebat. Mereka bereaksi sangat baik dan mereka mencetak tiga gol melawan kami, itu luar biasa,” tambahnya.

Foto/Premier League

Salah pun menyoroti lini belakang The Reds yang kebobolan tiga gol. Dia berharap dalam pertandingan selanjutnya melawan Chelsea pada Minggu 20 September 2020 di Stamford Bridge, sektor pertahanan Liverpool akan bermain lebih baik lagi.

"Kami seharusnya tidak kebobolan tiga kali tetapi ini adalah permainan, kami harus memperbaikinya,” harap pemain asal Mesir itu.

"Saya senang dengan hasilnya dan kami harus terus berkembang dan berusaha untuk tidak kebobolan banyak gol," tambah Salah.

Salah dalam laga tiu mencetak hattrick yang membawa timnya unggul dengan skor 4-3. Dia juga menjadi pemain Liverpool yang mencetak hattrick di era Premier League.

Follow Berita Okezone di Google News

Salah membuka keunggulan The Reds pada menit keempat setelah salah satu pemain Leeds melakukan handsball di kotak penalti. Salah yang mengeksekusi penalti berhasil mengecoh kiper Leeds, Illan Merlier sehingga skor berubah menjadi 1-0.

Namun, Leeds segera menyamakan kedudukan. Jack Harrison menjadi pemain yang berhasil membobol gawang Allison Becker di menit 12.

Foto/Premier League

Van Dijk kemudian membawa Liverpool kembali memimpin. Ia menyelesaikan umpan Andrew Anderson dari situasi sepak pojok yang diselesaikannya dengan sempura melalui sundulan pada menit 20.

Leeds kembali berhasil menyamakan kedudukan setelah Van Dijk melakukan kecerobohan. Gol tersebut bermula dari kesalahan bek Timnas Belanda itu yang tak gagal menahan bola lambung. Bola yang kemudian menjadi liar berhasil dimafaatkan Patrick Bamford untuk mencetak gol.

Tiga menit setelah Bamford mencetak gol, Salah mencetak gol keduanya. Namun, Leeds kembali berhasil mengejar skor melalui Mateusz Klich pada menitt 66.

Liverpool berhasil menang lewat gol Salah dua menit menjelang akhir pertandingan. Dia mencetak gol melalui penalit usai Fabinho dijatuhkan di kotak terlarang. Salah yang kembali mengambil tendangan penalti, lagi-lagi berhasil mengecoh kiper Leeds.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini