Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Banyak Pemain Cabut Bikin PSG Terpuruk, Tuchel Berharap Ada Rekrutan Baru

Bagas Abdiel, Jurnalis · Senin 14 September 2020 14:36 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 14 620 2277471 banyak-pemain-cabut-bikin-psg-terpuruk-tuchel-berharap-ada-rekrutan-baru-PA6olNnijR.jpg Thomas Tuchel (Foto: Laman resmi PSG)
A A A

PARIS – Pelatih Paris Saint-Germain (PSG), Thomas Tuchel, tidak menyangkal bahwa ia kehilangan para pemainnya pada musim panas ini. Setelah gagal menjuarai Liga Champions 2019-2020, PSG harus ditinggal para pemainnya yang memutuskan hengkang.

Sejauh ini, PSG telah kehilangan lima pemain utamanya termasuk Thiago Silva yang baru saja hijrah ke Chelsea. Tak hanya itu, Tuchel harus kehilangan amunisi seperti Thomas Meunier hingga Edinson Cavani yang kontraknya telah berakhir di PSG.

Thomas Tuchel

Situasi ini jelas membuat PSG mengalami keadaan terpuruk. Itu terbukti ketika mereka menjalani kompetisi Liga Prancis musim ini, di mana skuad berjuluk Les Parisiens tampil kurang moncer hingga menelan dua kekalahan di laga awal.

Tuchel sendiri telah menegaskan bahwa ia ingin mempertahankan Thiago Silva dan Edinson Cavani. Bahkan ia sudah berusaha untuk mencari bala bantuan untuk bisa memperpanjang kontrak mereka, namun gagal.

Baca juga Kesal dengan Pemainnya Sendiri, Pelatih PSG: Mereka Terlalu Berlebihan! 

Situasi ini membuat Tuchel sangat berharap manajemen bisa membawa pemain baru untuk direkrut pada musim panas ini. Hasil awal di Liga Prancis 2020-2021 pun telah menjadi bukti bahwa skuadnya sangat membutuhkan amunisi tambahan.

“Apakah akan ada pemain baru? Saya sangat berharap,” ungkap Tuchel, mengutip dari Goal, Senin (14/9/2020).

Follow Berita Okezone di Google News

“Bukan rahasia lagi, kami kehilangan lima pemain termasuk Choupo-Moting. Ini akan menjadi rumit dan kami memainkan banyak pertandingan,” tambahnya.

“Saya tidak tahu apakah tim lain yang pernah bermain di Liga Champions harus memainkan begitu banyak pertandingan,” sambung pelatih berpaspor Jerman tersebut.

Thomas Tuchel

Pada laga awal Liga Prancis musim ini, PSG telah menelan dua kekalahan beruntun. Pada laga pertama, mereka takluk dari tim promosi Lens dengan skor 0-1. Sementara baru-baru ini, mereka tumbang dari rivalnya, Marseille 0-1.

Bahkan kekalahan Marseille terasa memalukan karena laga tersebut diwarnai banyak drama. Hadirnya lima kartu merah di laga tersebut membuat kekalahan PSG semakin terasa memalukan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini