Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Berbatov Prediksi Van de Beek Bakal Jadi Sosok Kunci di Man United

Ezha Herdanu, Jurnalis · Sabtu 10 Oktober 2020 05:28 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 10 620 2291407 berbatov-prediksi-van-de-beek-bakal-jadi-sosok-kunci-di-man-united-Ked6MVEjto.jpg Donny van de Beek (Foto: @ManUtd/Twitter)

LONDON – Legenda Manchester United, Dimitar Berbatov, memberikan komentar soal kiprah rekrutan anyar eks klubnya itu, yakni Donny van de Beek. Berbatov yakin bahwa Van de Beek bakal menjadi pemain yang memiliki peran penting dalam permainan Man United.

Sebagaimana diketahui, Van de Beek memang telah resmi bergabung dengan Man United di jendela transfer musim panas 2020. Manajemen Setan Merah –julukan Man United– merekrut Van de Beek dari Ajax Amsterdam dengan mahar sebesar 39 juta euro atau sekira Rp682 miliar.

Keputusan Man United merekrut Van de Beek memang memunculkan pro-kontra. Pasalnya sebelum merekrut Van de Beek, Man United sendiri memang memiliki cukup banyak pemain yang berposisi sebagai gelandang.

Donny van de Beek

Pemain-pemain tersebut adalah Fred, Nemanja Matic, Paul Pogba, Juan Mata, Scott McTominay, hingga Bruno Fernandes. Maka dari itu, kehadiran Van de Beek pun bersamaan dengan pertanyaan soal di mana ia akan bermain dalam skema permainan Man United.

Baca Juga: Matic Harap Pemain Baru Bantu Man United Raih Trofi

Terlebih, personel tim nasional (Timnas) Belanda tersebut sendiri memang memiliki kemampuan sebagai pemain yang bisa bermain di sejumlah posisi seperti gelandang bertahan, gelandang jangkar, hingga gelandang serang.

Meski begitu, Berbatov tetap memiliki penilaian yang positif terhadap kehadiran Van de Beek di skuad Man United. Ya, pria berkebangsaan Bulgaria tersebut optimis bahwa Van de Beek bakal menjelma sebagai pemain penting di Man United.

Terlebih, Berbatov memiliki pandangan bahwa tipikal bermain yang dianut Van de Beek memang sangat dibutuhkan Man United pada saat ini. Bahkan, Berbatov tidak heran jika Van de Beek bakal mampu membawa Man United meraih banyak gelar di masa depan.

“Saya menyaksikan Donny van de Beek bermain pada laga uji coba kontra Aston Villa, dan permainannya sangat positif. Dia akan memegang peran besar pada semua pertandingan besar tahun ini,” jelas Berbatov, seperti dirangkum dari Talksport, Sabtu (10/10/2020).

Baca Juga: Matic: Cavani Pemain Hebat dan Berpengalaman!

“Orang-orang akan mengharapkan banyak hal dari Van de Beek dan dari tim. Akan tetapi Man United tetaplah Man United dan sudah terlalu lama sejak terakhir kali mereka jadi penantang gelar,” sambung pria berusia 39 tahun tersebut.

Selain Van de Beek, Man United juga berhasil mendaratkan empat nama lainnya di bursa transfer musim panas 2020. Keempat pemain itu adalah Fecundo Pellistri, Amad Diallo Traore, Alex Telles dan Edinson Cavani. 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini