Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Novak Djokovic Berambisi Pertahankan Posisi Nomor 1 Dunia

Ezha Herdanu, Jurnalis · Sabtu 17 Oktober 2020 14:05 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 17 620 2295182 novak-djokovic-berambisi-pertahankan-posisi-nomor-1-dunia-Cy9LsFCROD.jpg Novak Djokovic (Foto @DjokerNole/Twitter)

BEOGARD – Petenis papan atas dunia, Novak Djokovic, mengungkapkan apa yang menjadi target utamanya di pengujung tahun 2020. Djokovic mengaku sangat berambisi untuk bisa tetap bertahan sebagai petenis putra berperingkat nomor satu dunia.

Sebagaimana diketahui, Djokovic melalui tahun 2020 dengan sejumlah momen yang mungkin takkan dilupakannya. Djokovic sendiri mengawali 2020 dengan berhasil keluar sebagai juara Australia Open dengan mengalahkan Roger Federer di partai final.

Djokovic juga berhasil meraih gelar juara ketika mengikuti turnamen Dubai Tennis Championship. Pada pertandingan final, petenis asal Serbia tersebut berhasil mengalahkan Stefanos Tsitsipas dengan skor akhir 6-3 dan 6-4.

Novak Djokovic

Djokovic sendiri memang sempat menuai kritikan ketika menggelar turnamen Adria Tour ketika masa penyebaran virus Corona (Covid-19) tengah melanda seantero Dunia. Pasalnya dalam turnamen tersebut, Djokovic tak menerapktan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan.

Pada saat tampil di Amerika Serikat (AS) Terbuka 2020, Djokovic juga harus didiskualifikasi usai secara tidak sengaja memukul bola ke arah ofisial. Sedangkan kala tampil di Prancis Open 2020, Djokovic harus menyerah dari tangan Rafael Nadal dengan skor 6–0, 6–2, 7–5.

Baca Juga: Rafael Nadal Juara Prancis Open 2020 Usai Taklukkan Novak Djokovic

Kini jelang penutupan tahun 2020, Djokovic sendiri berencana mengikuti dua turnamen lagi, yakni Wina Open 2020 dan London Masters 2020. Langkah tersebut diambil Djokovic demi mempertahankan status sebagai petenis berperingkat satu dunia pada saat ini.

“Saya akan bertanding pada turnamen di Wina yang awalnya tidak ada dalam jadwal saya. Saya sudah tidak bermain di Wina selama 15 tahun, jadi saya merasa sangat senang bisa tampil di sana lagi,” jelas Djokovic, seperti disadur dari Eurosport, Sabtu (17/10/2020).

“Meski harus diakui bahwa musim ini sangat terganggu, berbeda, dan terasa aneh. Saya berharap sisa satu setengah bulan musim ini, saya bisa mempertahankan posisi saya sebagai nomor satu dunia,” tuntas petenis berusia 33 tahun tersebut.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini