Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lewis Hamilton Akui Pernah Berbincang dengan Scuderia Ferrari

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Kamis 19 November 2020 06:56 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 19 620 2312089 lewis-hamilton-akui-pernah-berbincang-dengan-scuderia-ferrari-FvSKGXhnrR.JPG Lewis Hamilton pernah berbincang dengan Ferrari (Foto: Reuters/Clive Mason)

ISTANBUL – Pengakuan mengejutkan diungkap oleh Lewis Hamilton. Juara dunia Formula One (F1) 2020 itu mengaku pernah menjalin pembicaraan dengan Scuderia Ferrari. Namun, takdir tak pernah benar-benar mendekatkan kedua pihak.

Dengan reputasi sebagai juara dunia F1 tujuh kali, tidak ada tim yang tidak berminat menggunakan jasa Lewis Hamilton. Prinsipal Scuderia Ferrari, Mattia Binotto, pernah mengatakan sangat ingin memiliki pembalap asal Inggris itu di timnya.

Spekulasi lantas bergulir mengingat kontrak Lewis Hamilton akan habis pada penghujung F1 2020. Di sisi lain, Scuderia Ferrari juga tidak memperpanjang kontrak Sebastian Vettel. Hijrahnya The Boss ke Ferrari tentu akan menjadi berita besar.

Baca juga: Usai Segel Gelar Juara F1 2020, Mercedes Tatap Kontrak Baru Lewis Hamilton

Lewis Hamilton memacu mobilnya

Kepada media Italia, Lewis Hamilton mengakui dirinya pernah berbincang dengan Ferrari. Namun, tidak pernah ada tawaran yang serius dari tim balap asal Italia itu. Kedua belah pihak tampak tidak berjodoh karena tidak pernah ada timing yang pas.

“Kami tidak pernah begitu dekat. Kami memang pernah berbincang dalam beberapa kesempatan, tetapi tidak pernah lebih dari soal memahami opsi yang ada di meja, dan opsi-opsi itu tidak pernah tepat,” papar Lewis Hamilton, dilansir dari Crash, Kamis (19/11/2020).

“Posisi kami tidak pernah sejalan. Menurut saya, ini adalah soal timing. Dalam beberapa tahun terakhir, kontrak saya selalu habis pada tahun yang berbeda dari semua pembalap. Pada akhirnya, kita berada di situasi ini,” imbuh pembalap berusia 35 tahun itu.

Ya, F1 2021 menjadi satu-satunya kesempatan di mana Ferrari punya kursi kosong dan Lewis Hamilton belum memperpanjang kontrak. Akan tetapi, The Prancing Horse pada akhirnya memilih Carlos Sainz Jr untuk menggantikan Sebastian Vettel.

Masa depan Lewis Hamilton sendiri belum menemui kejelasan. Hingga memasuki tiga seri terakhir, belum ada tanda-tanda Mercedes akan memperpanjang kontraknya. Berbagai spekulasi liar lantas merebak di sekitar paddock F1.

Teori pertama menyebutkan Lewis Hamilton akan bertahan di Mercedes pada Kejuaraan Dunia F1 2021. Ia masih termotivasi untuk mencatatkan rekor kemenangan sekaligus melewati koleksi gelar juara dunia Michael Schumacher. Saat ini, Hamilton baru menyamai tujuh gelar itu.

Jika pada akhirnya Lewis Hamilton dan Mercedes gagal mencapai kesepakatan, maka kursi tersebut dipastikan lowong. The Silver Arrow sendiri sudah punya beberapa opsi, yakni Esteban Ocon dan George Russell untuk mengisi kursi kosong yang ditinggalkan Lewis Hamilton.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini