Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Skuad Man United Belajarlah dari Bruno Fernandes

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Minggu 29 November 2020 16:07 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 29 620 2318315 skuad-man-united-belajarlah-dari-bruno-fernandes-DvJi1lUnzz.jpg Bruno Fernandes. (Foto/Reuters)

MANCHESTER - Ole Gunnar Solskjaer berharap skuad Manchester United dapat belajar dari Bruno Fernandes soal mentalitas. Pasalnya pemain asal Portugal ini terus menampilkan permainan mengesankan sejak pindah dari Sporting Lisbon pada Januari 2020 lalu.

Fernandes adalah pencetak gol terbanyak United di Liga Inggris 2020-2021. Dia telah menyumbang enam gol dan memberi tiga asistensi.

Foto/Reuters

Pemain berusia 26 tahun itu juga menjadi sosok pemimpin di ruang ganti Man United dan saat pertandingan. Solskjaer pun berharap dia bisa terus memberikan semangat pada rekan-rekannya.

Baca juga: Fans Man United Langsung Serang Liverpool yang Gagal Menang karena VAR

"Saya telah menjadi (pemain) dalam sebuah tim dan saya menyukai tim, bukan hanya manajer atau pelatih yang berteriak," kata Solskjaer mengutip The Guardian, Minggu, (29/11/2020).

"Saya ingin pemain mengambil tanggung jawab dan menempatkan pemain lain pada tempatnya pada saat itu diperlukan, karena mereka di luar sana berjuang untuk satu tujuan. Menang.”

"Bruno memberi instruksi, dan saya pikir kita semua bisa belajar dari mentalitas dan pola pikirnya. Jika menang 2-0, dia ingin 3-0. Jika 4-0, dia ingin 5-0. Dia selalu ingin meningkat dan meningkatkan tim.”

"Jika kami terus berkembang, kami memiliki peluang yang sangat bagus karena skuad ini sedang berkembang pesat," tambah pelatih asal Norwegia itu.

Pada laga terakhir, Bruno Fernandes bermain apik. Dia mencetak gol ke gawang Istanbul Basaksehir saat berlaga di Liga Champions musim ini.

Foto/Man United

Fernandes akan kembali menjadi andalan saat Man United melakoni laga di Liga Inggris 2020-2021. Skuad Solskjaer akan bertandang melawan Southampton, Minggu (29/11/2020) pukul 21.00 WIB.

Setan Merah—julukan Man United kini bertengger di posisi ke-13 klasemen sementara. Skuad Solskjaer mengumpulkan 13 poin tertinggal delapan angka dari sang pemuncak, Liverpool.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini