Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Para Pemain Muda Real Madrid Dinilai Belum Siap

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Selasa 01 Desember 2020 17:23 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 01 620 2319696 para-pemain-muda-real-madrid-dinilai-belum-siap-xfUVbh1582.jpg Vinicius Jr (Foto: Reuters)

MADRID – Real Madrid menampilkan performa dan hasil yang tidak konsisten di musim kompetisi 2020-2021. Menurut mantan penggawa Madrid, Steve McManaman, hal ini terjadi karena kualitas skuad yang dimiliki Los Blancos timpang.

McManaman tidak memungkiri bahwa Madrid dihuni oleh para pemain top dunia seperti Luka Modric, Sergio Ramos, Karim Benzema, dan Toni Kroos. Akan tetapi, masa keemasan mereka dinilai sudah habis sehingga tidak bisa untuk selalu diharapkan.

Pada saat yang sama, para pemain muda Madrid seperti Vinicius Jr dan Rodrygo Goes dianggap belum siap untuk melanjutkan tongkat estafet. Pada akhirnya, terciptalah Madrid yang sekarang. Bahkan, saat Ramos tidak ikut bertanding, Madrid menampilkan performa yang sering di bawah ekspektasi.

Baca juag: Ingin Hajar Madrid Lagi, Shakhtar Bakal Gunakan Strategi Berbeda

Real Madrid

“Rodrigo, Vinicius dan Reiner, yang dipinjamkan ke Jerman, terlalu muda untuk membawa mereka (Madrid) maju. Mereka membutuhkan (pemain) pengalaman untuk melakukannya,” ujar McManaman, dilansir dari Goal, Selasa (1/12/2020).

Pada pertandingan terakhir, Madrid kalah dengan skor 1-2 dari Deportivo Alaves di ajang Liga Spanyol 2020-2021. Lebih menyakitkan lagi, kekalahan tersebut diterima Madrid di kandang sendiri.

“Mereka kalah dari Alaves di rumah dan bagusnya para fans tidak ada di sana. Jika mereka ada di sana, maka mereka akan mendapatkan semua jenis cercaan dan saputangan putih akan keluar," ucap McManaman.

“Mereka sedang kesulitan. Mereka kesulitan di Liga Champions dan Liga Spanyol. Penampilan melawan Shakhtar Donetsk di Liga Champions sangat mengerikan,” tandasnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini