Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Usai Bungkam Tottenham, Kapten Liverpool Belum Pikirkan Trofi Liga Inggris

Andika Pratama, Jurnalis · Kamis 17 Desember 2020 16:27 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 17 620 2329559 usai-bungkam-tottenham-kapten-liverpool-belum-pikirkan-trofi-liga-inggris-SLqTEsEB6A.jpg Roberto Firmino dan Jordan Henderson (Foto: Reuters)

LIVERPOOL – Kapten Liverpool, Jordan Henderson, belum memikirkan trofi Liga Inggris 2020-2021. Padahal, The Reds –julukan Liverpool– baru saja mengalahkan salah satu calon juara musim ini, Tottenham Hotspur.

Liverpool menjamu Tottenham di Anfield Stadium, Kamis (17/12/2020), dini hari WIB. Liverpool mampu mendominasi penguasaan bola sejak babak pertama.

Jordan Henderson (Foto: Reuters)

Dominasi Liverpool membuat mereka mampu menciptakan peluang-peluang berbahaya di depan gawang Tottenham. The Reds –julukan Liverpool– membuka skor pada menit ke-26 melalui aksi Mohamed Salah.

Namun, keunggulan Liverpool sirna saat serangan balik Tottenham berbuah gol Son Heung-Min pada menit ke-33. Setelah kedudukan imbang, pertandingan menjadi lebih sengit.

Liverpool, yang mendominasi penguasaan bola, lebih berhati-hati setelah kebobolan melalui skema serangan balik Tottenham. Meski begitu, Tottenham tetap mampu menemukan celah di pertahanan Liverpool.

BACA JUGA: Kepantasan Man United Juara Liga Inggris 2020-2021 Terlihat pada 1 Januari 2021

Tottenham memilki dua peluang emas melalui Steven bergwijn pada babak kedua. Salah satu tembakan Bergwijn bahkan mengenai tiang gawang Liverpool.

Meski mendapatkan peluang emas, kemenangan justru menjadi milik The Reds. Roberto Firmino mencetak gol pada menit ke-90 yang memastikan kemenangan Liverpool atas Tottenham.

Kemenangan 2-1 atas Tottenham membawa Liverpool ke puncak klasemen sementara dengan koleksi 28 poin. Henderson dan kawan-kawan unggul tiga poin dari Tottenham di posisi kedua.

Liverpool masih bisa disalip Tottenham lagi sehingga Henderson tidak mau berpikiran terlalu jauh sekarang. Pemain asal Inggris itu hanya ingin fokus pada setiap pertandingan di depan mata Liverpool.

Liverpool (Foto: Reuters)

Pertandingan terdekat bagi Liverpool adalah laga kontra Crystal Palace di Sellhurst Park, Sabtu 19 Desember 2020, malam WIB. Henderson menargetkan Liverpool meraih poin penuh di kandang Palace.

“Kami hanya ingin fokus pada diri kami sendiri dan ini semua tentang kami. Fokus kami harus pada akhir pekan melawan Palace yang merupakan tim yang sangat bagus,” ujar Henderson, mengutip dari Amazon, Kamis (17/12/2020).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini