Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dean Henderson Blunder, Solskajer: Dia Selalu Belajar

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 18 Desember 2020 06:36 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 18 620 2329839 dean-henderson-blunder-solskajer-dia-selalu-belajar-3c4S4ZLm34.JPG Harry Maguire dan Dean Henderson (Foto: Reuters)

SHEFFIELD – Manchester United menang dengan skor 3-2 saat bertamu ke kandang Sheffield United dalam matchday ke-13 Liga Inggris 2020-2021. Akan tetapi, dalam pertandingan tersebut kiper Man United, Dean Henderson, melakukan blunder.

Man United sejatinya tertinggal lebih dulu pada menit kelima. Gol ini dilesakkan oleh David McGoldrick setelah Dean Henderson salah mengantispasi pergerakan lawan.

Meski begitu, Manajer Man United, Ole Gunnar Solskjaer, tak lantas menyalahkan Henderson. Menurutnya, penjaga gawang 23 tahun tersebut masih perlu banyak belajar dan kesalahan di laga melawan Sheffield bakal menjadi pengalaman berharga.

Baca juga: Menang Tipis atas Sheffield, Rashford Tuntut Man United Lebih Kejam

Dean Henderson

“Yang baik, buruk, dan jelek, mungkin dalam urutan yang berbeda. Dia selalu belajar. Dia mungkin telah berharap untuk kembali ke sini dan dari awal itu menunjukkan karakternya selama sisa permainan,” ujar Solskjaer kepada BBC, Jumat (18/12/2020).

Bukan hanya Henderson saja yang diharapkan Solskjaer bisa memetik pelajaran dari pertandingan kali ini, namun juga para pemain Man United lainnya. Ia pun senang karena anak-anak asuhnya mampu bangkit dan melesakkan tiga gol setelah tertinggal lebih dulu.

"Saya pikir ketiga gol itu luar biasa. Saya ingin mengujinya di sini hari ini, kami tahu itu akan menjadi tes fisik. Pertarungan, kami akan ditendang. Ini adalah salah satu pertandingan yang akan dipelajari para pemain,” jelas Solskjaer.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini