Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ingat Arsenal, Arteta Tidak Boleh Dipecat!

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 25 Desember 2020 07:21 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 25 620 2333635 ingat-arsenal-arteta-tidak-boleh-dipecat-e0tldXinaS.JPG Mikel Arteta (Foto: Reuters)

LONDON – Manajer Arsenal, Mikel Arteta, tengah menjadi sorotan lantaran saat ini tim yang dipimpinnya tersebut sedang mengalami keterpurukan. Tercatat, dalam tujuh pertandingan terakhir di ajang Liga Inggris 2020-2021, Arsenal selalu gagal meraih kemenangan.

Saat ini Arsenal terjerembab di posisi ke-15 klasemen sementara Liga Inggris dengan perolehan 14 poin. Dari 14 kali bertanding, The Gunners telah kalah delapan kali. Mereka bahkan hanya unggul empat angka dari Fulham yang menghuni zona degradasi.

Tak mengherankan banyak dari pendukung Arsenal yang menyerukan tagar Arteta Out di media sosial. Meski begitu, Arsenal diingatkan oleh mantan penyerang Manchester United, Dimitar Berbatov, untuk tidak terburu-buru mendepak Arteta.

Baca juga: Arsenal vs Chelsea, Arteta Dituntut Terapkan Permainan Efektif

Mikel Arteta

Menurut Berbatov, Arteta merupakan sosok pelatih muda yang layak diberi kesempatan lebih banyak untuk menangani tim. Sebab, Arteta pun datang ke Arsenal yang sedang dalam kondisi tidak ideal.

Tentunya bukan perkara mudah bagi Arteta untuk langsung mengubah The Gunners menjadi tim yang kompetitif. Bahkan, Manajer Manchester City, Josep Guardiola, juga menyarankan Arsenal untuk tetap mempertahankan Arteta karena dinilai punya potensi besar.

“The Gunners menunjukkan beberapa pertarungan di lapangan, tapi mereka masih tidak bermain mendekati level yang diminta dari mereka,” ujar Berbatov, dilansir dari Football365, Jumat (25/12/2020).

“Arteta adalah pelatih muda dan bisa dibilang dia beruntung mendapatkan kesempatan untuk mengelola Arsenal. Saya mendukung penunjukkan semacam itu karena saya tahu betapa sulitnya bagi pelatih muda untuk mendapatkan kesempatan, menunjukkan apa yang bisa mereka lakukan,” sambungnya.

“Arteta datang ke Arsenal pada saat yang sulit bagi klub dan dia membutuhkan lebih banyak waktu untuk membalikkan keadaan. Bos lamanya, Pep Guardiola, mengatakan Arteta tidak boleh dipecat dan saya tidak akan berdebat dengan Pep," tandas Berbatov.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini