Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pol Espargaro Hijrah ke Repsol Honda, KTM Pantang Bersedih

Djanti Virantika, Jurnalis · Sabtu 26 Desember 2020 20:55 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 26 620 2334266 pol-espargaro-hijrah-ke-repsol-honda-ktm-pantang-bersedih-bLIyGrMCx5.jpg Pol Espargaro. (Foto: MotoGP)

MUNDERFING – Manajer Tim KTM Red Bull, Mike Leitner, mengomentari kepergian Pol Espargaro ke Repsol Honda pada MotoGP 2021. Ia enggan merasa sedih atas kepergian Pol karena memilih move-on dan mendoakan sang pembalap agar mengukir karier manis di masa depan.

Romansa KTM dengan Pol Espargaro memang akan berakhir di penghujung musim 2020. Ia memilih hijrah ke Repsol Honda, menjadi rekan setim Marc Marquez.

Pol Espargaro

Kepergian Pol tentu saja memberi kesedihan kepada KTM yang sudah bekerja lama dengan sang pembalap di MotoGP. Leitner pun turut mengakui bahwa Pol Espargaro punya peran besar dalam langkah KTM di pentas MotoGP.

BACA JUGA: Valentino Rossi Kebanjiran Kado di Hari Natal

Di awal pengumuman Pol ingin hijrah ke Repsol Honda, Leitner pun tak menampik bahwa kesedihan dirasakan KTM. Tetapi kini, KTM sudah tak merasakan hal itu lagi.

Leitner pun optimis karier cemerlang bakal tetap diukir KTM di masa depan, meski tak ada Pol. Sebab, KTM sudah memiliki deretan pembalap top lainnya.

Musim depan, di tim pabrikan, KTM akan mengandalkan jasa Miguel Oliveira dan Brad Binder. Sementara itu, di tim satelit, ada Iker Lecuona dan Danilo Petrucci.

"Sejak awal, Pol Espargaro telah menjadi bagian penting dari proyek ini, dan tentunya kami harus mengubah strategi kami untuk masa depan. Kami tidak lagi sedih dan kami mendoakan yang terbaik untuknya di masa depan untuk proyek barunya,” ujar Leitner, sebagaimana dikutip dari Paddock GP, Sabtu (26/12/2020).

Pol Espargaro

“Tapi tentu saja, kami mendapatkan dua pembalap yang sangat cepat di tim pabrikan, Miguel (Oliveira) dan Brad (Binder), dan kami juga memiliki Iker (Lecuona) yang merupakan pembalap muda yang sangat kuat di Tech3,” lanjutnya.

“Seorang pilot berpengalaman akan tiba bersama Danilo (Petrucci). Kami akan mencoba untuk mendapatkan yang terbaik dari keempat pembalap ini dan menyerang sebanyak mungkin,” tukas Leitner.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini