Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Depok Segera Punya Wisata Baru di Situ Rawa Kolong

Antara, Jurnalis · Kamis 31 Desember 2020 00:41 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 30 620 2336545 depok-segera-punya-wisata-baru-di-situ-rawa-kolong-wulgIg7ZR5.jpg Taman Balai Kota Depok (Antara)

WAKIL Wali Kota Depok terpilih pada Pilkada 2020 Imam Budi Hartono optimistis kota tersebut akan mempunyai destinasi wisata baru di Situ Rawa Kalong, yang memadukan alam dan kekayaan budaya setempat.

"Depok banyak tempat yang bisa disulap menjadi destinasi wisata seperti situ dan sungai, sehingga menjadi diminati masyarakat untuk berkunjung," kata Imam di Depok, Rabu (30/12/2020).

Baca juga:  Gunung Semeru Ditutup Total hingga Maret 2021

Imam menilai Situ Rawa Kalong merupakan salah satu kebanggaan warga Depok dari 23 situ yang ada di kota tersebut.

"Mudah-mudahan ke depannya semua situ yang ada, bisa dijadikan destinasi baru di kota tersebut," harap Imam.

Untuk itu, kata Imam, perlu kerja sama berbagai pihak untuk mewujudkan hal tersebut sehingga destinasi wisata baru tersebut menarik minat masyarakat berwisata.

 

Imam menerangkan cara mewujudkan Depok punya destinasi wisata baru adalah bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat dan pemerintah pusat.

"Dengan 'tangan dingin' Kang Ridwan Kamil (Gubernur Jawa Barat) kita berusaha mewujudkan wisata Jabar Juara," ujarnya.

Baca juga:  Banyuwangi Tutup Seluruh Objek Wisata Jelang Malam Pergantian Tahun

"Lalu tugas masyarakat selain mengawal juga berusaha sebaik mungkin menjaga tempat-tempat yang telah pemerintah bangun," katanya.

Beberapa tempat di Kota Depok yang selama ini ramai dikunjungi warga antara lain wisata religi Masjid Kubah Emas yang terletak Jalan Raya Meruyung, Kecamatan Limo, Kota Depok, Jawa Barat.

Kemudian Kampung 99 Pepohonan Jalan KH. Muhasan II, Meruyung, Limo, Meruyung, Limo, Kota Depok, Jawa Barat dan Depok Fantasi Waterpark di Perumahan Grand Depok City.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini