Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Telan Kekalahan, Klopp Enggan Bicara Peluang Gelar Juara untuk Liverpool

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Selasa 05 Januari 2021 18:24 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 05 620 2339394 telan-kekalahan-klopp-enggan-bicara-peluang-gelar-juara-untuk-liverpool-6aMgbzquRO.jpg Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp (Foto: Reuters)

SOUTHAMPTON - Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, ingin timnya melakukan evaluasi atas kekalahan yang mereka dapatkan saat bertamu ke markas Southampton, dini hari tadi. Juru taktik asal Jerman itu menilai para pemainnya tidak tampil dengan maksimal pada laga tersebut.

The Reds -julukan Liverpool- takluk saat bertamu ke markas Southampton di pekan ke-17 Liga Inggris 2020-2021, Selasa (5/1/2021). Southampton yang bertindak sebagai tuan rumah berhasil unggul lewat gol cepat Danny Ings saat laga belum genap lima menit berjalan. Liverpool yang tertinggal langsung tancap gas untuk membalikkan keadaan.

Namun, meski sudah berusaha maksimal hasil akhir tetap tidak berubah. Sebanyak 17 kali peluang dan 68% penguasaan bola pun terasa sia-sia bagi Liverpool di laga dini hari tadi.

Klopp sendiri tidak tahu pasti faktor apa yang membuat permainan Mohamed Salah dan rekan-rekan tak keluar di St Mary’s Stadium. Beberapa mengatakan Liverpool terlalu terbebani status sebagai juara bertahan.

Baca juga: 5 Bek yang Segera Didatangkan Liverpool pada Januari 2021, Nomot 2 Kandidat Terkuat

Melihat pada hasil tersebut, Klopp merasa para pemainnya terlalu melihat target yang terlalu jauh dan fokus pada pertandingan demi pertandingan yang mereka mainkan. Klopp juga ingin para pemainnya tampil konsisten di lapangan.

Seperti diketahui, tim Merseyside yang mendapati awal musim yang cukup sulit sudah berhasil kembali ke posisi puncak di klasemen Liga Inggris 2020-2021. Tim Merseyside saat ini mengoleksi 33 poin ditempel ketat Man United di posisi dua.

Liverpool yang telah kembali ke posisi teratas di klasemen sementara pun diharapkan bisa menjaga konsistensi dan tidak terbebani target maksimal mereka di akhir musim nanti.

“Kami lebih memilih untuk menjaga fokus. Jelas situasi ini bukan berarti otomatis kami menjadi juara meski memimpin klasemen saat akhir tahun," ujar Klopp dilansir dari laman resmi Liverpool, Sabtu (5/1/2020).

"Berada di puncak klasemen jelas jadi posisi terbaik yang Anda bisa dapatkan. Tapi tidak sampai di situ karena Anda harus bisa mempertahankannya. Kami tahu betapa sulitnya, namun juga menyenangkan, tidak ada yang lain," ujarnya lagi

"Dua tahun lalu ketika kami tidak menang setelah menjadi yang teratas di Natal, itu tentang kualitas lawan dan kualitas itu masih ada. Jika kami ingin melakukan sesuatu yang istimewa, kami harus fokus hingga akhir musim,” jelasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini